Hesti Dwi Agusdiyanti

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. "(Al-hadits) Guru adalah profesi untuk menjadi manusia bermanfaat. Terus berbenah untu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mencoba mengikuti tantangan CEO gurusiana.

Perkenalkan bapak ibu guru anggota gurusiana.id, nama saya Hesti Dwi Agusdiyanti. Saya mengajar sebagai guru Matematika di SMA Negeri 8 Batanghari propinsi Jambi sudah hampir 10 tahun. Sebenarnya saya suka menulis sejak bersekolah di bangku SMP dan SMA, walaupun tulisan saya hanya sekedar mengisi majalah dinding (mading) sekolah. Hari ini tulisan-tulisan receh saya tersebut tercecer entah dimana. Maklumlah, saya bukan seorang yang bertipe melankolis yang bisa rapi mengoleksi semua karya-karyanya..

Sejak kuliah dan berprofesi menjadi guru, kebiasaan menulis saya raib, hilang ditelan bumi, tak pernah muncul kepermukaan. Analisa saya hari ini, mungkin hal itu disebabkan ketika menjadi mahasiswa jurusan matematika yang notabene selalu berjibaku dengan teorema dan lemma, saya menganggap urusan tulis menulis tidak menjadi sebuah prioritas. Bahkan menurut anggapan saya ketika itu, menulis hanya sekedar bermain diksi, tidak berfaedah dan menghabiskan waktu saja.

Kini, setelah satu dasawarsa saya menggeluti profesi guru, baru hari ini saya sadar bahwa menulis bagi seorang guru sangat penting. Apalagi setelah saya bertemu dengan guru yang mengajar saya ketika SMA dulu dan mengajak saya untuk giat menulis. Seolah membangkitkan memori lama saya kembali bahwa saat remaja dulu menulis buat saya adalah kegemaran dan tempat berbagi apa yang saya ketahui.

Hari ini, tepatnya Rabu, 15 Januari 2020 khususnya setelah lebih kurang enam bulan mengikuti aktivitas media guru Indonesia, maka saya bertekad akan mencoba kembali membuat tulisan setiap harinya. Terima kasih pak Muhammad Ihsan, selaku CEO media guru Indonesia yang sudah membuat tantangan ini. Semoga banyak guru seperti saya yang akan termotivasi untuk menulis. Kita hari ini adalah guru penggerak, oleh karenanya kita harus terbiasa menulis agar kelak tulisan tulisan kita menjadi inspirasi dan menggerakkan. Buat bapak ibu guru semua mari kita mulai menulis.. Giatkan kembali literasi.

Salam kenal dari saya, Penulis pemula yang mencoba ikut menjawab tantangan ini.

#tantangangurusiana

#tantanganharike-1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pingin juga ngikutin jejak Mbak Hesti.Tapi apa daya bisa??

22 Jan
Balas



search

New Post