HESTY GORANG

Seorang ibu rumah tangga memiliki keinginan yang kuat untuk berbagi melalui tulisan. Sejauh ini telah menghasilkan sebuah karya solo, dan beberapa buku antologi...

Selengkapnya
Navigasi Web
3 pesan Imam Syafi'i Kepada Penuntut Ilmu
ilmu adalah cahaya dalam kehidupan. Ialah penghantar dalam kegelapan, memberi jalan saat hilang arah.

3 pesan Imam Syafi'i Kepada Penuntut Ilmu

Assalamu'alaikum para gurusiana yang selalu dihujani dengan inspirasi. Apa kabar hari ini? Semoga lebih baik dari hari kemarin. Baiklah hari ini tema yang akan saya bagikan adalah pesan Imam Syafi'i kepada penuntut ilmu. loh, emangnya kami para guru juga penuntut ilmu ya? Ya, kita semua adalah penuntut ilmu. Saya, para guru, orang tua, murid dan semua manusia adalah penuntut ilmu, yang harus mencari ilmu ke mana pun dan di mana pun ini adalah sebuah kewajiban, yang mana dengan ilmu itulah yang akan menuntut untuk membawa kita pada jalan yang benar, dengan ilmu tersebut akan menghantarkan kita pada hal-hal yang baik, dan terhindar dari segala keburukan. Yuk, langsung saja kita kepokok pembahasan. Kecakapan dalam menulis : Loh, kok harus menulis? ia kita harus menulis. Tentu para guru-guru hebat ini pernah dengar pesan bijak ini "Ikatlah ilmu dengan Tulisan." Anda tahu, karena sayangnya terhadap ilmu, dan ingin terus mengingatnya. Imam Sfafi'i rela memilih kertas-kertas bekas di kantor percetakan, kertas-kertas yang beliau kumpulkan itulah yang digunakan untuk menulis materi yang beliau dapatkan. Panjang Umur : Para ulama, sahabat Nabi. Merka adalah orang-orang yang diberkahi umurnya oleh Allah ta'ala. Bahkan, saking cintanya pada ilmu ada yang menulis didetik-detik kematiannya. Panjang umur tapi harus diberkahi. Tak ada gunanya umur yang panjang namun, tak diberkahi. Minimal dengan ilmu pengetahuan. Agar umur yang kita miliki berguna, bisa dimanfaatkan untuk berbagi. Kecerdasan : Seorang yang berilmu harus memiliki kecerdasan yang lebih. Dengan kecerdasan itu akan membawanya terus menekuni ilmu yang ia miliki. Itulah pesan singkat yang harus kita miliki saat menuntut ilmu. Kita harus cakap dalam menulis, memiliki umur yang panjang lagi barokah, dan cerdas dalam menekuni dan menggunakan ilmu yang kita miliki. Hari ini sampai di sini dulu. Semoga ilmu yang kita miliki hari ini bisa bermanfaat untuk orang lain, terutama untuk pribadi kita.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju dengan pesannya yang dahsyat

03 Nov
Balas

Alhamdulillah. Trimakasih bu guru

03 Nov

Trimakasih ilmunya..mantapp

03 Nov
Balas

alhamdulillah, semoga ilmunya semakin diberkahi bu guru

03 Nov

Sangat menginspirqsi menambah ilmu

03 Nov
Balas

Trimakasih. Semoga ilmu yang didapatkan selalu barokah.

03 Nov

Terimakasih berbag ilmunya, sukses selalu dan barakallah

03 Nov
Balas

Sama-sama bunda. Semoga hari inilebih bermanfaat

03 Nov
Balas



search

New Post