Hibatun Wafiroh

Biasa dipanggil Wafi. Nama lengkap Hibatun Wafiroh, Guru di SMPN 2 Lamongan. Sedang belajar dan ingin terus belajar di kampus kehidupan ini. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Maulid Nabi SAW 1442 H di SMPN 2 Lamongan Berlangsung Sederhana dan Khidmat

Peringatan Maulid Nabi SAW 1442 H di SMPN 2 Lamongan Berlangsung Sederhana dan Khidmat

Masa pandemi covid-19 tak menghalangi siswa-siswi berkegiatan. SMP Negeri 2 Lamongan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana di Mushalla Sekolah (Jumat,06/11/2020). Kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni tidak semua warga sekolah dapat mengikutinya secara langsung karena mematuhi protokoler kesehatan. Agar tidak terjadi kerumunan, sebagian warga sekolah berkegiatan di mushalla, dan sebagian yang lain mengikutinya di ruang-ruang kelas. Adapun untuk siswa-siswi yang terjadwal belajar dari rumah atau pembelajaran jarak jauh, bisa mengikutinya melalui youtube.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini dikemas dalam bentuk pengajian dan istighotsah dengan pembacaan rotibul Haddad, maulid, dan doa yang semuanya dipimpin oleh Habib Husein bin Abdullah al Haddad. Tampak siswa-siswi di ruang kelas mengikuti dengan baik dan khidmat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan dapat meneladani akhlak-akhlaknya. Selain itu pembacaan doa dan istighotsah dimaksudkan agar dapat tercapai apa yang menjadi harapan dan hajat warga sekolah, termasuk agar mendapatkan keselamatan, kesehatan, kesuksesan, dan kesejahteraan seluruh masyarakat Lamongan dengan ridla Allah SWT.

Dalam kesempatan ini Habib Husain berpesan agar semua warga sekolah terus berikhtiar dan berdoa. Habib Husain juga memberikan ijazah rotibul hadaad untuk semua warga yang mengikuti kegiatan ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lamongan, Hj. Yayuk Setia Rahayu, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting sehingga tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokoler sekolah tangguh.

“Ini kesempatan yang baik untuk berdoa bersama. Selain itu dengan peringatan Maulid Nabi ini anak-anak harus ingat bahwa Rasulullah adalah yang wajib diteladani dan diidolakan, “pesan Hj. Yayuk. [wafi]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post