HBR HIMAWAN BASTARI

Seorang guru Sekolah Menengah Pertama di pedalaman Sumatera Selatan Alumni Universitas Lampung pada program pendidikan Geografi Tahun 2004 Penggia...

Selengkapnya
Navigasi Web
KIMCIL ke POLL en

KIMCIL ke POLL en

Lagu-lagu dangdut memang salah satu musik kaum rakyat jelata tanpa pengecualian maka wajar jika tema lagu lagu dangdut merakyat dan disukai masyarakat pada umumnya.

Tema tema lagu dangdut yang populer dimasyarakat sebagian bisa dijadikan tanda sebuah gejala penyimpangan sosial dan reaksinya .

Salah satu adalah lagu "KIMCIL KEPOLEN"

Simaklah lagu ini dan lihatlah apakah tema dari lagu ini, sebuah rasa jengkel terhadap sekat,kasta dan ketimpangan sosial yang ada (ini opini Saya) , dengar dan amati lirik berikut nya.

"Pancene koe prabu nuruti ibumu Jare nek ra ninja ra oleh dicinta, Opo koyo ngene susahe wong kere Ameh nyandeng tresno kalah karo bondo"

Dengan uang dan kekuasaan, dunia bisa diatur oleh keduanya , termasuk urusan cinta,hati,dan hal hal yang lainya.

Memang kisah macam ini sudah sejak dulu telah melegenda.

Ungkapan dalam sebuah musik atau produk seni lainya konon lebih dari sebuah kata HANYA,ada tafsir yang lebih luas salah satunya adalah inti dari tema lagu diatas yang bercerita

"ketika wong kere mulai bersuara"

hati-hatilah ketika wong kere sudah jengkel dan bergerak... Jangan sampai jadi Kimcil sing kebacut...(kepolen),dan menjelma jadi wong kere lalu membuat rekayasa sosial yang dinamakan AKSI MASA ,karena wong kere tidak perlu legitimasi dari MA,rasa keprihatinan melalui aksi bela membela atau bahkan kicauan muslihat nan merdu dari wakil rakyat yang mereka punya,cukup Turun kejalan dan dunia akan terbalik dibuatnya.

#efekkimcilkepolen

#aksidamaibelaJIlid1234dan5

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post