Hirim Lamria Sitorus

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Investasi sejak dini demi masa depan

Investasi adalah penanaman modal dalam dalam jangka panjang. Investasi yang populer di Indonesia antara lain salah satu berupa emas, tanah, deposito, properti, saham, Reksadana

Manfaat yang diperoleh dari investasi antara lain meningkatkan aset, memenuhi kebutuhan masa depan, gaya hidup hemat, menghindari utang.

Kegagalan melakukan investasi bisa disebabkan antara lain membandingkan portofolio pribadi dengan portofolio orang lain, hanya ikut ikutan tren investasi, mengikuti saran investasi dari media sosial, tidak memiliki perencanaan keuangan yang baik, tidak memiliki tujuan investasi yang jelas. Dapat disimpulkan investasi harus melalui perencanaan yang baik dan jelas.

Investasi perlu ditanamkan sejak usia muda. Keuntungan yang diperoleh antara lain keuntungan investasi lebih besar dibandingkan menabung di bank karena bunganya lebih tinggi dibandingkan menabung di bank, menciptakan pribadi yang disiplin karena menjadi rutinitas baru yang mengharuskan kita menyisihkan uang, dengan investasi kita akan memiliki aset yang nilainya akan terus bertambah, melatih hidup hemat karena menyisihkan uang untuk diinvestasikan, secara tidak langsung juga berpartisipasi dalam pembangunan negeri sendiri jika ikut investasi pada Surat Berharga Negara (SBN)

Investasi dalam bentuk saham yang dapat diunduh menggunakan Playstore AppStore dan sudah terdaftar di OJK antara lain weltrade, Neo hots, IPOT, Motion Trade, Ajaib. Aplikasi ini tentunya membutuhkan KTP sebagai identitas.

Dari hasil Karya Tulis Ilmiah salah satu siswa SMA Kristen Kanaan dengan judul "Pengetahuan dan budaya investasi dini siswa siswi SMA Kristen Kanaan kelas 12 guna menunjang keberhasilan keuangan di masa depan" melakukan penelitian terhadap 40 orang siswa kelas 12 SMA Kanaan dengan hasil, 25 orang (62%) dari 40 orang responden diantaranya memahami tentang investasi; dan 10 orang (25%) dari 40 orang respondenpernah melakukan investasi. Dari 10 orang yang pernah melakukan (mencoba) investasi 9 orang (90%) menyatakan berhasil dalam investasinya.

Investasi dalam bentuk saham yang dapat diunduh menggunakan Playstore AppStore dan sudah terdaftar di OJK antara lain weltrade, Neo hots, IPOT, Motion Trade, Ajaib. Aplikasi ini tentunya membutuhkan KTP sebagai identitas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

23 Apr
Balas

Terimakasih Pak

23 Apr

Terimakasih Pak

23 Apr



search

New Post