hisbulloh huda

SELAYANG PANDANG PENULIS. email: [email protected] HISBULLOH HUDA.S.Pd. M.Si Seorang” pahlawan tanpa tada jasa”tenaga pendi...

Selengkapnya
Navigasi Web

'TM136 '

"TM -136 𝗒π—₯π—”π—‘π—š π—¦π—›π—’π—Ÿπ—˜π—› π—žπ—˜ π—‘π—˜π—₯π—”π—žπ—”"

Di kisahkan ada orang sholeh yang meninggal, Dia disambut oleh Malaikat Ridwan di depan pintu surga.

"Silahkan tuan memasuki surga".

Lalu tiba-tiba dia melihat seorang laki-laki yang diseret-seret keneraka oleh Malaikat Malik yang wajahnya begitu menakutkan.

"Ya Allah dia adalah sahabatku semasa di dunia", gumam orang sholeh itu.

Kemudian orang sholeh itu meminta Malaikat Ridwan untuk mengantarnya masuk ke neraka dari pada kesurga.

"Mengapa tuan lebih menyukai neraka dari pada surga ??

Tanya Malaikat Ridwan.

"Ia adalah sahabatku selama hidup di dunia.

Aku tahu bahwa aku yang lemah ini tidak mungkin menyelamatkannya."

Karena itu lebih baik aku yang ke neraka agar dapat bersamanya", ujar orang sholeh itu.

Mendengar jawaban ini Malaikat Ridwan kaget dan terharu.

Kemudian Allah berfirman:

"Wahai hambaku yang sholeh, engkau rela masuk ke neraka demi sahabat yang telah menemanimu sebentar saja didunia.

Padahal sepanjang umurmu engkau sangat taat dan berbakti kepadaku.

Bagaimana aku rela membiarkanmu masuk ke neraka?

Karena itulah ajaklah dia masuk surga bersamamu.

Inilah ganjaran yang sepadan bagimu"

MASYAA ALLAH

Ternyata, bukan hanya memberikan ketenangan dalam kehidupaan di dunia saja, temanpun bisa memberikan Syafaat kepada kita di hari kiamat nanti.

Syaratnya, perbanyak lah teman yang sholeh. RASULULLAH Shalallahu Alaihi Wasallam juga sudah memberikan rambu-rambu untuk selektif dalam memilih teman yang tertulis di dalam hadits ataupun ayat Alqur'an.

“Seseorang itu berada di atas agama temannya, Maka hendaklah salah seorang dari kamu memperhatikan dengan siapa kamu berteman”

(HR. Tirmidzi).

Abah Guru Sekumpul Juga berpesan sebagai π™‹π™–π™£π™™π™–π™£π™œπ™–π™£ π™™π™žπ™§π™ž

Sehina-hina orang tetap tidak boleh dihinakan.

Orang miskin hina menurut makhluk, tetapi belum tentu menurut Allah.

Orang maksiat belum tentu hina karena bisa jadi ia dapat Syafa'at dari Wali/Orang Sholeh Ataupun dari Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam.

Orang yang salah belum tentu hina dan orang berdosa belum tentu masuk neraka ( karena mendapat hidayah, dengan ilmunya, sadar akan dosanya, dipenghujung hayatnya dia bertaubat )

"Semua orang baik, sedang diri sendiri tidak baik itulah pandangan diri."

Semoga Allah Subhanahu Wata'ala Qobul kan Segala Hajat kita, Berkat RASULULLAH ο·Ί, Berkat Waliyullah, Guru-guru Kita Dan Orang-orang Sholeh.

Aamiin aamiin ya rabbal aalamiin

π˜Όπ™—π™–π™ 𝙂π™ͺ𝙧π™ͺ π™Žπ™šπ™ π™ͺ𝙒π™₯π™ͺ𝙑

Ψ§Ω„Ω„Ω‡Ω…Ω‘ Ψ΅Ω„Ω‘ΩŠ ΨΉΩ„Ω‰ Ψ³ΩŠΨ―Ω†Ψ§ Ω…Ψ­Ω…Ψ― ΩˆΨΉΩ„Ω‰ Ψ³ΩŠΨ―Ω†Ψ§ Ω…Ψ­Ω…Ψ― ΩˆΨΉΩ„Ω‰ Ψ§Ω„ Ψ³ΩŠΨ―Ω†Ψ§ Ω…Ψ­Ω…Ψ―.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post