Hj. Asmaniar, M.Pd

Alhamdulillah .. hidup ini akan terasa indah apabila kita selalu mengucap syukur kepada Allah SWT, semoga sisa usia barokah dan bermanfaat.....

Selengkapnya
Navigasi Web

Curhat

Pagi tadi aku mendapat telpon dari rekan seprofesiku yang berada di kota yang berbeda denganku tapi masih dalam Provinsi yang sama. Sudah lama beliau tidak menelponku ..terdengar lantang suaranya...Assalammualaikum bunda...bisa saya bicara dengan bunda...waalaikum salam silakan jawabku..akhirnya berurailah kata-katanya yang menceritalan banyak cerita terutama keprihatinannya dunia pendidikan terutama dengan keadaan beberapa sekolah binaannya..ada lebih setengah jam dia mengeluarkan unek-uneknya . Dan tidak hentinya dia berkata maaf ya bunda saya curhat ini hanya kepada bunda, aku hanya menjawab seperlunya karena lebih banyak dia bercerita mengeluarkan semua perasaannya. Disini aku tidak membahas apa curhatnya tetapi lebih kepada ada rasa senang ketika ada seorang yang respek kepada kita dan menganggap kita lebih dituakan ( memang sudah tua !) karena tidak semua orang dapat dijadikan tempat curhat. Dengan curhat bisa mengeluarkan segala rasa yang ada dan tentunya bisa berbagi, dengan catatan curhatnya sebagai curhat positif dan bukan menggunjing atau ghibah.. Dan kita juga sebagai tempat curhat hendaknya mampu menjadi pendengar yang baik, walau kadang ditengah kesibukan kita janganlah merasa kesal jika ada teman yang curhat , luangkan lah sedikit waktu untuk mendengar curhatnya , tanamkan pada diri kita rasa kebahagiaan ketika ada orang yang mau berbagi cerita kepada kita . Seandainya pun pada waktu itu memang kita tidak bisa meladeni curhatannya karena kesibukan kita sampaikanlah dengan santun bahwa dia bisa menghubungi kita pada waktu yang kita tentukan. sehingga mampu memberikan rasa nyaman kepada teman yang mau berbagi cerita.

Terima kasih teman telah banyak berbagi cerita pagi ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bunda Curhat dong... jadi pendengar yang baik ya

16 Mar
Balas

Silakan bu..literasi jg kah...he..he

17 Mar

Kalau sudah curhat plong rasanya dada ini, memang kadang kala kita salah tempat curhat, bila hal ini terjadi dada makin nyesek.Tapi klu dapat tempat curhat yg seperti bu As, 75 porses derita berkurang.

16 Mar
Balas

Tks sahabat..sama2 tempat curhat

17 Mar

Iya bu, tks sdh mampir salam literasi smg sukses sll

16 Mar
Balas

Betul bunda...kadang kita butuh curhat ke teman yang bisa dipercaya

16 Mar
Balas

Sepertinya saya mau curhat juga

17 Mar
Balas

Sepertinya saya mau curhat juga

17 Mar
Balas

Tks telah membaca, salam literasi

17 Mar



search

New Post