Hj. Asmaniar, M.Pd

Alhamdulillah .. hidup ini akan terasa indah apabila kita selalu mengucap syukur kepada Allah SWT, semoga sisa usia barokah dan bermanfaat.....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika kakek nenek reunian

Ketika kakek nenek reunian

Reuni satu kata yang tidak asing lagi tetapi sebagai magnit mampu memberikan keriangan tersendiri bagi yang akan merayakannya. Begitu juga dengan diriku berita akan dilaksanakan reuni sudah ramai memenuhi Wa group Alumni Angkatan th 1977 SMAN 1 Bengkalis yang rencana kegiatannya akan dilaksanakan tanggal 27 sd 29 April 2018 dengan rute perjalanan Bukit tinggi Padang dengan titik kumpul di Pekanbaru. Walau pada tanggal tersebut masih ada kegiatan yang harus aku jalani, tetapi aku putuskan ikut juga, kapan lagi aku bisa ketemu teman2 yang sudah 41 tahun tidak ketemu bathinku , mumpung masih ada waktu dan alhamdulillah aku dalam keadaan sehat. Dan tepat tanggal 26 April aku berangkat menuju pekanbaru dengan menginap di rumah anak adikku. Menginjak kota pekanbaru sungguh nuansa lain yang kurasakan apalagi ketika melewati jalan Ronggowarsito , terlalu banyak kenangan di kota ini dan memori itu datang lagi ," aku biarkan pikiranku dipenuhi memori itu..seakan baru kamaren kejadiannya mengingat jalan itu tidak banyak berubah..

Tepat pukul 08.30 sesuai agenda kegiatan yg tertera di WA group aku menuju tempat kumpul , kamipun saling tatap muka dan saling menebak begitu satu persatu teman menuju lokasi. Ini si A..B.C dan lain2 nya ada teman dari Bengkalis, Siak, Dumai, pekanbaru , Tanjungpinang ,Jakarta dan Padang dengan berbagai profesi dan Alhamdulillah semua telah berhasil dalam karier dan hampir semua sudah purnabakti. Kamipun tertawa melihat teman-teman yang sudah jauh berubah yg perempuan sudah menjadi nenek2 dan lelaki sudah menjadi kakek2 lama kami bertatap muka..ternyata begitu cepatnya waktu berlalu rasanya baru kemaren kita memakai baju putih putih ( dulu belum ada seragam putih abu)..ternyata sudah 41 tahun kita berpisah..ada suasana haru biru saat kita mengingat nostalgia SMA. Disepanjang perjalanan menuju Padang hanya ada tawa canda teman2 begitu juga waktu menginap di hotel sepertinya kita tidak membuang kesempatan untuk saling bercerita kenangan yang lalu dari kisah lucu-lucuan sampai kisah sedih dan berbagai kisah waktu kita di sekolah..eeh memang nostalgia yang indah kitapun merasa sedih ketika mengetahui beberapa teman kita sudah menghadap yang kuasa.

Tawa lepas teman-teman mengiringi kebersamaan kita selama tiga hari dua malam itu begitu berkesan ..apalagi pas waktu sesi poto-poto kita tidak ubahnya seperti anak remaja ( lupa sementara sudah jadi nenek kakek ) begitu berkesan dan senangnya kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu, walau yang hadir belum sesuai rencana tetapi paling tidak pertemuan kita mampu mengobati rasa kangen yang sudah lama muncul , bersyukur Allah masih mempertemukan kita belum tentu besok kita masih diberikan napas kehidupan, rasa harupun mengiringi perpisahan kita ..dan selalu ada doa dan harapan untuk bisa bertemu lagi tapi kita tidak tahu apakah itu jabat tangan terakhir kita hanya Allah yang maha tahu..terima kasih teman-teman semua terutama ketua panitia dan teman - teman yang telah mensponsori acara ini semoga Allah selalu memberikan kita hidayah dan selalu dalam lindunganNya dan semoga kita dapat melalui hari tua kita dengan penuh berkah dan bahagia disamping keluarga kita tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post