Hj.Diah Nuraini Fathimah S.Pd.M.Pd

Diah Nuraini Fathimah terlahir di Solo 17 juli 1971 seorang guru PPKn di MAN 2 Surakarta merambah dunia tulis menulis dimulai dari tahun 2000 tulisan non fiksi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagur 89 Birrul walidain

Tagur 89 Birrul walidain

Birrul walidain adalah bagian dari etika seorang Muslim untuk berbakti kepada kedua orangtua. Sebab, ridho Allah adalah ridho orangtua dan murka Allah adalah murka orangtua. Allah meletakkan hak orang tua (untuk dibaktikan) setelah Hak Allah (untuk diibadahi) dalam ayat Al-Qur'an surah An-Nisa: 36 dan Al-Isra: 23

Birrul walidain merupakan salah satu sarana untuk menghapus dosa. Dari hadits di atas jelas sekali bahwa berbakti kepada kedua orang tua terutama kapada seorang ibu bisa menghapuskan dosa-dosa seseorang sekalipun dosa yang dimilikinya adalah dosa yang besar tentunya dengan izin Alloh Subhanahuwata'ala.

Keberkahan pertama yang akan didapatkan anak ketika berbakti pada kedua orang tuanya yaitu

1.rezeki yang mengalir dengan mudah.

Jika ingin dimudahkan rezekinya maka jangan sampai lupa berbakti pada orang tua karena doa mereka sangatlah ampuh dan pasti dikabulkan oleh Allah SWT.

2. Masuk Surga

Salah satu keutamaan dari berbakti pada orang tua adalah memperoleh kunci surganya Allah SWT.

Seperti yang banyak orang sering katakan, ridho Allah ada pada ridho orang tua. Oleh karena itu, menyenangkan orang tua memiliki keutamaan yang sangat besar. Salah satunya yaitu akses ke surga yang dimudahkan.

Mendapatkan Pahala Besar

Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa masuk surga akan lebih mudah jika sudah berbakti pada kedua orang tua.

3.Selain itu, pahala yang sangat besar juga akan diperoleh anak-anak yang berbakti pada orang tua.

Jadi tunggu apa lagi? Mari tunjukkan bakti pada orang tua selama keduanya masih ada di dunia.

4. Menjadi Pelebur Dosa

Allah juga menjanjikan dileburnya dosa-dosa orang yang berbakti pada kedua orang tuanya.

Oleh karena itu jika masih ada kesalahan di masa lalu yang belum termaafkan segeralah meminta maaf pada orang tua.

5. Dimudahkan Urusan Dunianya

Orang tua yang baik akan selalu mendoakan anak-anaknya supaya menjalani kehidupan yang mudah dan sukses selama di dunia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

18 Feb
Balas



search

New Post