Hj. Fatimi Hari Yani, S.Pd., MM.Pd

Lahir di Lobar, 1 Juni 1961. Menjadi guru sejak 1981-2011 di SMPN 1 GERUNG. Hijrah ke SMPN 2 GERUNG Insya Allah purna tugas 2021....

Selengkapnya
Navigasi Web
AKHLAK MULIA (Tagur Hari ke 12)
Sumber Foto : Republika.co.id

AKHLAK MULIA (Tagur Hari ke 12)

Sabtu, 4 Juli 2020

Alhamdulillah. Allah izinkan beraktivitas kembali seperti hari-hari sebelumnya. Rutinitas di rumah, sambil kerja ini itu, ya sambil dengarkan RRI Mataram. Sehingga, kerja rumah selesai, ilmu pun dapat.

Siaran RRI kali ini, saya tuliskan kembali di sini. Semoga manfaat bagi kita semua.

Terciptanya sebuah kehidupan yang mulia dan terpuji, kuncinya adalah akhlak yang baik (budi pekerti).

Allah Subhanahuwata'ala mengutus Rasulullah Muhammad Sallallahu'alaihi wassallam untuk memperbaiki akhlak manusia.

Aisyah Radhiayallahu'anha berkata bahwa akhlak Rasulullah adalah Al Quran.

Oleh sebab itu, Allah SWT menguji beliau dalam FirmanNya QS. Al Qolam ayat 4. Artinya sesungguhnya kamu benar-benar memiliki budi pekerti yang agung.

Seorang laki-laki pernah bertanya kepada Rasulullah tentang kebaikan budi pekerti. Beliau membacakan Firman Allah Surah Al A'raf 199, artinya jadilah engkau pemaaf, dan serulah orang mengerjakan yang makruf, serta berpalinglah dari orang-orang yang bodoh. Beliau pun bersabda, hendaklah anda menyambung orang yang memutus tali silaturahmi denganmu, memberi orang yang menghalangi kamu, dan maafkam orang yang menganiaya kamu.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu..smga sehat selalu .slm literasi

04 Jul
Balas

Mkasih. Alhamdulillah. Smoga kt semua slalu sehat.

04 Jul

Baaraakalloh, Bunda....

04 Jul
Balas



search

New Post