Hj. Fatimi Hari Yani, S.Pd., MM.Pd

Lahir di Lobar, 1 Juni 1961. Menjadi guru sejak 1981-2011 di SMPN 1 GERUNG. Hijrah ke SMPN 2 GERUNG Insya Allah purna tugas 2021....

Selengkapnya
Navigasi Web

DUNIA LADANG KEHIDUPAN Bag.3 (Tagur Hari ke 3)

Sebagaimana Allah menerangkan dalam Q.S. Al Isra ayat 13, yang artinya

...."dan setiap manusia telah kami kalungkan catatan amalnya di lehernya, dan pada hari kiamat kami bukakan padanya sebuah kitab dalam keadaan terbuka"....

Pada hari kiamat, kepada orang yang sering melakukan maksiat, Allah menyuruh membaca catatan amalnya, dan dia pun membaca catatan amal baiknya, ketika hendak membaca catatan amal buruknya, dia pun terdiam.

"Wahai Tuhanku, aku malu membaca ini"

Allah berfirman, "mengapa sekarang kau merasa malu, sedangkan ketika di dunia tak sedikitpun kau malu melakukannya"

Penyesalan kini tiada berguna. Karena takkan mungkin bisa hidup kembali di dunia dan mengulang untuk hanya berbuat kebaikan.

Saatnya untuk menerima konsekuensi dari apa yang telah dilakukan selama hidup di dunia.

Allah berfirman dalam Q.S Al Haqqah ayat 30-31, yang artinya

...."Tangkaplah dia, lalu belenggulah tangannya ke lehernya, dan masukkanlah dia ke dalam api neraka yang menyala nyala"...

(Naudzubillah mindzalik)

Segala apa yang manusia perbuat akan terekam dan akan diperlihatkan dan akan mendapatkan balasan.

Dijelaskan, ketika manusia meninggal ada satu bagian dari jasad manusia yang tidak akan rusak, yaitu tulang ekor. Dialah laksana memori yang merekam semua perbuatan manusia semasa hidup di dunia.

Tidak ada lagi manusia yang dapat mengelak, tidak ada lagi manusia yang dapat beralasan dari semua yang diperbuatnya.

Yang buruk diperlihatkan begitu pula yang baik.

Ingatlah, ketika hidup di dunia Allah masih menutupkan aib dan kekurangan kita. Namun, kelak di akhirat semua akan terungkap.

Mari saling ingat mengingatkan dalam kebaikan.

(Jika tulisan ini, dirasa manfaat, boleh berkenan untuk dishare kepada orang orang yang kita sayangi)

Lombok, 25 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

trima ksh pencerahannya bun..

26 Jun
Balas

Alhamdulillah .Mkasih

26 Jun

Trima ksih sllu di ingatkan bun

27 Jun
Balas

Tulisan yang sangat bermanfaat bu Hajjah

26 Jun
Balas

Alhamdulillah. Mkasih. Smoga bermanfaat utk semua terlebih utk diri ini

26 Jun

Kereeeeen, fastabukhil khaerat!

27 Jun
Balas

Terimakasih pencerahanny Bun...salam literasi

26 Jun
Balas



search

New Post