Hj. Fatimi Hari Yani, S.Pd., MM.Pd

Lahir di Lobar, 1 Juni 1961. Menjadi guru sejak 1981-2011 di SMPN 1 GERUNG. Hijrah ke SMPN 2 GERUNG Insya Allah purna tugas 2021....

Selengkapnya
Navigasi Web
TEKNIK PENEBUSAN DOSA (Tagur Hari ke 9)
Sumber Foto : wattpad.com

TEKNIK PENEBUSAN DOSA (Tagur Hari ke 9)

Rabu, 1 Juli 2020

Alhamdulillah. Kembali Allah izinkan bisa menulis kisah sederhana di blog tercinta ini.

Sumber utama dari hasil menyimak "Renungan Senja" RRI Mataram menjelang waktu magrib.

Ternyata, tanda-tanda hamba yang bersyukur adalah menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Setiap manusia pasti memiliki dosa. Namun, dalam Islam ada beberapa teknik penebusan dosa (taubat) yang dapat dilakukan.

Ada 4 teknik penebusan dosa yang dapat dilakukan, yaitu :

1. Melalui kegiatan harian, berupa solat wajib 5 waktu sehari semalam (Subuh, zuhur, asar, magrib dan isya). Selama melaksanakan solat wajib ini, seorang hamba dapat melabuhkan segenap harapan, doa, bahkan permohonan taubat.

2. Melalui ibadah mingguan (satu kali seminggu), yaitu melalui solat Jumat. Allah memberkahi dan mengampuni (menerima taubat) hamba-Nya dari Jumat ini ke Jumat berikutnya.

3. Melalui ibadah tahunan, yaitu puasa pada bulan Ramadhan. Sungguh, luar biasa hikmah dan berkah yang Allah turunkan dalam bula Ramadhan. Sehingga, kesempatan ini seharusnya dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya.

4. Melalui ibadah sekali seumur hidup, yaitu berhaji. Haji adalah salah satu rukun Islam. Minimal dalam sekali seumur hidup kita dapat melaksanakannya. Aamiin.

Semoga Allah mudahkan kita semua istiqomah di jalan-Nya.

Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren BunBermanfaat

02 Jul
Balas

Aamiin 3x YRA. Mkasih

02 Jul

Aamiin 3x YRA. Mkasih

02 Jul

Aamiin. Trima ksh pencerahannya bun..mga sehat selalu..slm literasi

01 Jul
Balas

Alhamdulillah. Mkasih. Smoga kita slalu sehat.

02 Jul

Aamiin, terimakasih Bu Hajjah. salam dan semoga sehat selalu.

02 Jul
Balas

Alhamdulillah. Mkasih. Smoga kt semua slalu sehat wal afiat

02 Jul

Alhamdulillah. Mkasih. Smoga kt semua slalu sehat wal afiat

02 Jul

Mantap!

01 Jul
Balas

Alhamdulillah smoga slalu sehat

02 Jul

Alhamdulillah. Mkasih admin semoga sehat selalu

01 Jul
Balas

Terima kasih tausiahnya Bu

02 Jul
Balas

Alhamdulillah. Mkasih juga

02 Jul

Alhamdulillah. Mkasih juga

02 Jul



search

New Post