Hj.Kahfi Sabariah,M.PFis

Lahir di Jakarta, 26 February 1969 Pendidikan : S2 Institut Tehnologi Bandung Angkatan 2007, S1 Jakarta Angkatan 99, D3 IKIP Jakarta angkatan 88, SMAN 21...

Selengkapnya
Navigasi Web
TANTANGAN KE 13 TAK ADA KATA TERLAMBAT DALAM MENULIS BY KAHFI SABARIAH

TANTANGAN KE 13 TAK ADA KATA TERLAMBAT DALAM MENULIS BY KAHFI SABARIAH

TANTANGAN KE 13

Tidak Ada Kata Terlambat Dalam Menulis

Kahfi sabariah

Satu bulan ini sejak aktivitas di rumah karena lockdown , aku mencari cari kegiatan apa yang harus ku hasilkan selama 1 bulan ini, ku coba menelpon teman ku yang sudah mengunggah tulisannya , ada rasa cemburu kenapa temanku bisa melakukan , aku belum bisa, akhirnya kucoba bertanya tanpa malu karena aku salut dengan teman teman yang sedikit bicara tapi menghasilkan sesuatu yang besar, Alhadulillah aku dapatkan link gurusiana ini darinya.

Barokalllah kudapatkan link ini, tanpa pikir Panjang aku segera mendaftar untuk mengikuti seminar lewat Online. Alhamdulillah masih ada tulisan yang masih kusimpan dan ada beberapa ide yang masih dikepalaku dan harus kutuangkan dalam bentuk tulisan, jika sudah ada wadah yang menampung mengapa tidak kita mengembangkan diri? Tidak ada kata terlambat …daripada tidak sama sekali.

Hari pertama Online di Media Guru kudapatkan informasi ternyata banyak tulisan para guru baik artikel atau sejenisnya yang tidak layak untuk diterbitkan, kemudian setelah pelatihan dan mendapatkan ilmunya , mereka sudah banyak menerbitkan buku yang layak di publish.

Dalam pelatihan online inipun sudah kudapatkan ilmu yang tidak pernah kupunya sebelumnya, bagaimana menulis , kesalahan apa saja dalam penulisan . cara menghitung kata, bahkan mengecek apakah tulisan yang dibuat mengandung unsur plagiat.

Sebenarnya pengalaman kita sangat banyak untuk dituangkan dalam tulisan, namun kita belum peduli apakah harus kita tulis, mengapa , dan menentukan alasan mengapa harus menulis , menentukan ide, yang didapat dari mana saja, kemudian di bedah atau dikupas , itu semua yang belum kita temukan .

Ada motivasi untuk berkarya , walau belum pernah membuat buku , dan menulis semau nya saja tanpa tata bahasa yang benar karena dibaca untuk diri sendiri, namun akan ku coba membuat tulisan dengan motivasi bahwa semua buku layak untuk terbitkan.Tantangan pelatihan Online ini akan didampingi sampai membuat 1 buku , Alhamdulillah, semoga semua lancar.

Dalam menulis teman sejati penulis adalah laptop dan gaget, karena saat ini tekhnologi begitu canggih , berbeda zaman sebelumnya penulis harus membawa buku saku dan pena untuk menulis. Semangat jangan putus asa , tidak ada kata terlambat. Semangat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat....tetap menulis ...menulis....dan menulis

05 Jun
Balas



search

New Post