Lili Herawati

Guru IPA di SMPN 2 Dumai. Dilahirkan di Pariaman (Sumatera Barat) pada tanggal 5 Februari 1975. Menamatkan S.1 jurusan Pendidikan Fisika di IKIP Padang th...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemuda yang Memakmurkan Mesjid

Pemuda yang Memakmurkan Mesjid

#tantangangurusiana

H.1 , L.365

.

Upaya yang dilakukan oleh Pengurus Mesid AlHijriyah Bumi Ayu untuk memotivasi remaja memakmurkan mesjid dengan rajin salat berjamaah lima waktu ke mesjid patut diacungi jempol. Pengurus memberikan penghargaan berupa piagam dan hadiah uang tunai kepada dua orang pemuda terpilih setelah melalui seleksi.

Joni Putra dan Abdul Halim Maulana adalah dua orang pemuda yang dinilai pengurus layak menerima penghargaan dan hadiah tersebut. Ketua masjid AlHijriyah Bumi Ayu, H. Asnam, ST, M.Si didampingi wakil ketua Aidil Fahmi, SE mengatakan bahwa pemilihan ini diadakan bertujuan untuk lebih menarik para generasi muda agar selalu salat lima waktu berjamaah ke mesjid.

Hadiah diserahkan oleh penasehat mesjid Al Hijriyah, H.Suprimen kepada kedua pemuda tersebut pada hari Sabtu, tanggal 28 Jumadil Ula 1443 H atau 1 Januari 2022.

Sebelum pemberian hadiah rangkaian acara dalam memperingati pergantian tahun masehi yang digagas oleh pengurus Mesjid AlHiriyah juga sangat perlu diapresiasi.

Salat hajat dan pambacaan Surat Yasin bersama Bada Magrib merupakan kegiatan yang dilakukan menyambut pergantian tahun. Kegiatan dilanjutkan dengan Qiyamul Lail berjamah dan doa dipimpin oleh Ustaz H. Lukman Syarif, MA.

Bada Shubuh acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustaz H. Lukman Syarif, M.A. Ustaz membahas tentang betapa pentingnya menanamkan Pendidikan Aqidah sejak Dini kepada anak.

Tiga orang pelajar SMP As Syarif pimpinan Pak Ustaz yang kesemuanya adalah putra/putri Kelurahan Bumi Ayu juga diberi kesempatan untuk tampil di depan jemaah. Penampilan ketiganya sangat mencuri perhatian jemaah.

Selesai acara tausiah dilanjutkan dengan sarapan bersama. Sajian sarapan yang disediakan oleh ibu-ibu jemaah secara sukarela dinikmati oleh seluruh jemaah dengan penuh rasa syukur. Sungguh acara memperingati pergantian tahun yang penuh makna.

Minat jemaah untuk salat berjamaah ke Mesjid Hijriyah saat ini mengalami peningkatan dari sebelumnya, terutama pada waktu salat Magrib, Isya dan Shubuh. Hal ini tidak lepas dari upaya pengurus untuk menarik jemaah datang ke masjid. Kajian rutin mingguan oleh beberapa ustaz terkenal Kota Dumai digagas oleh pengurus untuk menarik jemaah.

Program magrib mengaji dan Kajian Shubuh adalah dua dari beberapa agenda rutin masjid Hijriyah disamping pembacaan Surah Yasin setiap hari kamis.

Untuk menarik hati jemaah anak-anak agar ramai mengikuti pembacaan Surat Yasin, jemaah ibu-ibu secara bergantian dan sukarela menyediakan makanan berupa kue dan cemilan lain. Sehingga pembacaan Surat Yasin selalu ramai setiap malam Jumat.

Fasilitas masjid yang semakin membaik merupakan daya tarik jemaah untuk salat berjamaah. Semoga para pengurus bekerja dengan semangat, demi umat.

Wakil Ketua masjid Al Hijriyah mengatakan semua kegiatan dan kenyaman dan semakin baiknya fasilitas mesjid karena dukungan penuh dari jemaah. Dukungan berupa masukan positif dan sedekah dari para jemaah yang dermawan. Barakallahu...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post