Hj.Mursidah,S.Pd.,M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Memperbanyak Tanaman Seledri ( T. 137)

Memperbanyak Tanaman Seledri ( T. 137)

Matahari belum menampakkan wajahnya saat aku keluar dari rumah. Pagi ini aku mengusir rasa ngantuk dengan mengisi polybag dengan media tanam yang sudah aku buat dua hari yang lalu. Aku ingin meretas tanama seledriku yang tinggal beberapa pot. Setiap pot sudah banyak anaknya sehingga daunnya kecil-kecil. jika anaknya di pindahkan ke media tanam yang lain maka tanaman seledri akan kembali subur dan berdaun lebat dan besar-besar.

Rencananya jika tanaman seledri itu sudah banyak dan tumbuh subur akan dijadikan oleh-oleh buat keluarga dan sahabat yang jalan-jalan ke rumah pasca lebaran idul Fitri.

Ukuran polybag agak besar-besar sehingga polybag yang terisi media tanam untuk seledri hanya 13 buah saja. Kalau saya menggunakan plastik bekas minyak goreng untuk 2 liter bisa sampai 20 media tanam.

Sekitar jam 07,30 WITA. Tanaman seledri sudah dipindahkan dan ditata di belakan rumah, tempat yang agak teduh atau tidak terlalu banyak terkena sinar mata hari.

Tanaman seledri tidak senang jika terlalu banyak terkena sinar matahari, jika tidak terkena sinar matahari tumbuhnya pun tidak maksimal. Tanaman seledri maksimal mendapat setengah hari saja sinar matahari, jika lebih dari itu maka tumbunya tidak maksimal. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya dalam menanam seledri.

Tanaman seledri yang saya tempatkan dibelakang rumah, tumbuh subur karena mendapat setengah hari sinar matahari, berbeda dengan tanaman seledri yang saya tempatkan di depan rumah, tumbuh kerdil dan daunya selelu menguning. Aku berkesimpulan mungkin penyebabnya karena terlalu banyak mendapat sinar matahari. Tanaman seledri itu ditanam di media tanam yang sama dan cara perawatannya juga sama hanya saja sinat matahari yang diterima berbeda.

Saya berharap semoga tanaman seledri saya bisa tumbuh subur sehingga bisa menjadi oleh-oleh buat teman dan keluarga yang berkunjung di rumah, kalau tetangga sudah pernah juga diberikan tanaman seledri bahkan mereka pun sudah punya banyak tanaman seledri tetapi ada juga yang sudah berkali-kali diberikan tetapi tidak bisa tumbuh-tumbuh.

Parepare, 15 April 2021

Tantangan Guru Siana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga tanamannya tumbuh subur penuh berkah ya bu aamiin

16 Apr
Balas

Terima kasih

16 Apr



search

New Post