NUR ALAM P

"Menulis untuk Berdakwah, Menulis untuk Terapi, dan menulis untuk seluruh alam." Lulusan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (S1) dan Universitas Negeri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Macam Nafsu

Macam Nafsu

H3

Nafsu itu ada 3 macam

Nafsu yang tidak mau susah maunya senang terus

Maksudnya adalah dalam menuntut ilmu dengan kesusahan dalam belajar, kesusahansalam bekerja membuat kita lebih paham, sebagianpelajar kita selalu dalam zona nyaman zona yang membuat mereka tidak berani dengan tantangan apalgi masa depan

Nafsu yang tidak mau lapar maunya kenyang terus

Maksudnya adalah orang mukmin menahan makan unthk berpuasa, menahan nafsu bagian perut apalagi iniadalah perintah rasulullah sallahu alaihi wassallamŲŒ dengan berpuasa maka badan akan sehat.

Nafsu yang mau tenang dirumah maunya berjumpa

Maksudnya mereka santai saja main game di dagde atau dihp lalu tidak mau beraikaturahmi dengan saudara atau tetangga.

Semoga bermanfaat

Markaz wali. 21.11.2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap pak... pencerahan yang bermakna.

21 Nov
Balas



search

New Post