Holifah Nur Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Public Speaking Part 1

Public Speaking Part 1

Oleh: Holifah Nur Azizah SPd.MPd

(Guru SMA 2 Bondowoso)

Tantangan hari ke : 87

#TantanganGurusiana

Public SpeakingPart 1

Pernahkan Anda memperhatikan, hampir semua orang sukses di dunia ini adalah para pembicara ulung? Almarhum Steve Jobs, Mark Zuckerberg, Barrack Obama, Oprah Winfrey, atau Sheryl Sandberg, adalah orang-orang sukses dari bidang yang berbeda. Tapi mereka punya kesamaan, yaitu memiliki kemampuan public speaking.Ketika kemanpuan ini kita miliki maka berbagai manfaat bisa kita dapatkan seperti : 1. Kemampuan public speaking akan membantu meningkatkan rasa percaya diripublic speaking berarti harus bicara di depan banyak orang. Hal ini tentu membutuhkan rasa percaya yang cukup. Jika tidak punya cukup rasa percaya diri, maka bisa-bisa akan demam panggung atau justru terdiam ketika berada di depan banyak orang.Dengan mepelajari kemampuan public speaking, maka Kita juga akan belajar untuk memupuk rasa percaya diri. Rasa percaya diri ini tidak hanya akan berguna ketika harus berbicara di depan umum, tapi juga bisa berguna di saat-saat lainnya.Kalau Kita memiliki rasa percaya diri yang cukup, maka Kita juga akan percaya diri untuk menyambut semua kesempatan yang datang.2. Kemampuan public speaking akan membuat orang lain senang mendengarkan KitaJika kita memiliki kemampuan public speaking, maka gaya bicara kita akan lebih enak untuk didengarkan. Kita akan bicara dengan kata-kata yang lebih variatif. Kita juga tidak akan kehabisan bahan untuk diobrolkan.Jadi, Kita akan menjadi teman yang sangat menyenangkan untuk diajak ngobrol. Kita akan lebih nyaman bergaul dengan orang lain.Selain jadi punya banyak teman, kemampuan berbicara ini juga dapat membuat Kita menjadi seorang penjual yang handal, serta akan lebih mudah merangkai kata-kata untuk meyakinkan orang lain agar mau membeli produk yang Kita jual.Karena sudah terbiasa untuk merangkai kata-kata yang menarik, kemampuan menjual ini tidak hanya bisa Dituangkan dengan berbicara. Tapi, Kita juga bisa merangkai kata-kata itu dalam bentuk tulisan.3. Kemampuan public speaking akan meningkatkan kualitas diri. Karena dianggap punya kemampuan baik untuk berbicara di depan umum atau di depan orang banyak, maka tentu lebih punya kesempatan untuk diminta bertemu dengan klien-klien penting di kantor. Kemampuan berbicara dianggap dapat membuat tertarik dengan produk kita, atau juga menjadi lebih percaya dengan tempat Kita bekerja.Ini tentu bukan kemampuan yang main-main. Jika Kita mampu untuk meyakinkan banyak klien, perusahaan tentu tidak akan menyia-nyiakan kemampuan Kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Butuh Latihan dan Harus Banyak Pangghung

12 Jul
Balas



search

New Post