Holisah

Lahir di Serang, 03 Mei 1979. Putri ke tiga pasangan H. Kurtubi dan Hj. Dewi fatimah. Tingal di Sempu Seroja Serang. Menikah dengan Idrus warga Kp. Pematan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Istighosah bersama siswa siswi SMAN 1 Baros

Istighosah bersama siswa siswi SMAN 1 Baros

Jumat, 18 Maret 2022, pkl 08.00_ Istighosah bersama siswa-siswi SMAN 1 Baros di lapangan upacara bendera.  

 

Kata istighosah berasal dari kata al-ghouts yang berarti pertolongan. Kata yang serupa dalam tata bahasa arab  adalah istaf'ala (permintaan) dan istif'al (permohonan).  Sedangkan menurut ahli Nahwu istighosah adalah meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dengan tujuan menghilangkan musibah atau bencana. Adapun istighosah yang dilakukan bersama siswa siswi SMAN 1 Baros yang dipimpin oleh KH. Uki Fakih SH tersebut adalah dalam rangka memohon pertolongan agar dimudahkan dalam melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan (USP).

 

Kepala SMAN 1 Baros yaitu Drs. Bejo Utomo mengatakan kepada seluruh siswa kelas 12 agar mengikuti USP dengan baik. Senada dengan pernyataan yang disampaikan oleh Waka Kurikulum SMAN 1 Baros, Reni Budihastuti S.Pd bahwa pelaksanaan USP merupakan hal yang menentukan keberhasilan dan kelulusan selama menempuh pembelajaran di SMAN 1 Baros. Seyogyanya pelaksanaan USP dilaksanakan  mulai tanggal 21 - 29 Maret 2022 dengan 14 mata pelajaran yang diuji baik IPA maupun IPS. Dimulai pukul 08.00 s/d 12.30 WIB.

 

USP adalah bagian dari pencanangan program "Merdeka Belajar" yang diberlakukan oleh pemerintah untuk memberikan peluang seluas-luasnya pada guru dan sekolah. Sehingga pengembangan kreativitas dan inovasi dalam mendesain sebuah rencana pelaksanaan pembelajaran dapat terlaksana secara baik dan komprehensif, baik pada ranah sikap, pengetahuan dan keterampilan agar kompetensi siswa semakin meningkat.

 

Penilaian oleh satuan pendidikan diselenggarakan secara sumatif. Secara fungsional hasil penilaian tersebut dapat digunakan sebagai pengambilan keputusan terhadap siswa sekaligus gambaran kualitas hasil belajar mengajar di sekolah (assessment of learning) . Dalam hal ini maka yang diukur adalah ketercapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

 

Semua rangkaian acara telah selesai dilaksanakan tibalah pada acara terakhir yaitu doa yang dipimpin oleh Humaedi, S. Ag. Sebagai penutup semoga melalui istighosah dan doa bersama menjelang USP ini, membuat siswa kelas XII menjadi lebih optimis, semangat, bahagia dunia akhirat, serta mendapatkan nilai yang maksimal. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post