Holisah

Lahir di Serang, 03 Mei 1979. Putri ke tiga pasangan H. Kurtubi dan Hj. Dewi fatimah. Tingal di Sempu Seroja Serang. Menikah dengan Idrus warga Kp. Pematan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lidah buaya

Kuku kaki jempolku membiru diakibatkan ketiban gelas dari atas wastafel. Tak henti-hentinya aku mengoleskan obat pereda nyeri di atasnya. Alhamdulillah tak sampai dua puluh empat jam aku merasakan nyeri atasnya. Akhirnya aku bisa tertidur dengan nyenyak, mungkin dikarenakan kecapean menahan nyeri sebelum aku oleskan obat tersebut.

Tahukan kawan obat apa yang aku oleskan diatas kuku kaki jempolku?

"Ya dia yang bernama lidah buaya". Lidah buaya merupakan tumbuhan yang tumbuh subur di atas permukaan bumi. Merupakan spesies tumbuhan yang berasal dari jazirah Arab. Dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe. Bersifat menahun, dan spesiesnya telah tersebar di kawasan beriklim tropis, semi tropis dan kering dibelahan dunia (Wikipedia.org).

Sudah diketahui oleh khalayak ramai bahwa lidah buaya diketahui memiliki banyak manfaat, selain untuk kesehatan rambut, wajah dan kesehatan tubuh. Di dalam lidah buaya mengandung vitamin B 12, asam folat dan kolin serta mineral dan kandungan lainnya. Tumbuhan yang memilik nama latin Aloe vera ini juga dapat menyembuhkan luka. Contohnya seperti kejadian kemarin yang menimpa kuku jempol kakiku. Caranya sangat mudah. Hanya dengan mengoleskan gel atau lendir dari lidah buaya saja kakiku langsung adem. Tidak lagi senut -senut seperti yang aku rasakan sebelumnya.

Bagi anda pecinta lidah buaya sudah sepatutnya bersyukur karena ada obat serba guna yang ampuh dan sehat dan murah yang ada dipekarangan kita. Namun jangan salah dibalik khasiatnya terdapat juga efek sampingnya loh. "Apa sajakah kawan?" Menurut HealthifyMe adanya efek ketidaknyamanan pada pencernaan, masalah ginjal, kelemahan otot dan aritmia jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Kalaupun menginginkan untuk dikonsumsi maka lateks yang menempel pada lidah buaya harus dibersihkan dulu ya guys!". Selamat mencoba!

Serang, 10 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post