Yohanes Ruma, S.Pd.SD.

PROFIL PENULIS Laki – laki bernama Yohanes Ruma, S.Pd. Lahir di Aimere Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tanggal 5 Maret 1965 adalah seor...

Selengkapnya
Navigasi Web

BELAJAR MENULIS BUKU

Pengalaman menulis buku dari seorang Eko editor Media guru Indonesia Surabaya membuatku bersemangat untuk mengikuti jejaknya. Usianya Mas Eko masih mudah dibanding dengan saya yang sudah masuk usia setengah abad, sungguh luar biasa dalam hal menulis buku.

Dalam pemaparannya di tengah 50 peserta guru SD dan SMP yang ikut dalam bimbingan teknis penulisan karya tulis ilmiah beliau memotivasi semua peserta harus bisa menghasilkan sebuah buku dalam waktu satu bulan.

Ketika mendengar hal itu maka saya berusaha untuk menulis buku.Walaupun saya sendiri masih bingung untuk menulis buku apa. Belajar dan mencoba untuk menulis itulah cita – citaku selama ini. walaupun pengetahuan tentang menulis buku masih sangat minim. Pada kesempatan ini saya mulai belajar untuk menulis sebuah buku yang berjudul Belajar menulis Buku.

Sasaran pembaca buku ini adalah para siswa dan guru. Ketika kami termotifasi untuk menulis buku terbesit dalam pikiranku perjuangan seorang guru didaerah pedalaman Indonesia.

Alasan saya menulis buku ini karena tugas sebagai guru itu sangat mulia. Dalam buku ini saya akan memaparkan guru sebagai agen pembaharu dan sekolah adalah rumah revolusi mental Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sebuah agen perubahan dalam bid pendidikn terus diperjuangkn tatkala banyak kendala yg dihadapi.lewat media ini siap menulis untuk perubahan yg lebih besar,untk warisan anak bangsa

12 May
Balas

sebuah agen perubahan dalam bid pendidikn terus diperjuangkn tatkala banyak kendala yg dihadapi.lewat media ini siap menulis untuk perubahan yg lebih besar,untk warisan anak bangsa

12 May
Balas

Tulisanku tidak sesuai dengan yang asli.

12 May
Balas



search

New Post