Sugiharti

Guru di SD Negeri 3 Sokaraja, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keluar dari Zona Nyaman

Keluar dari Zona Nyaman

MWC 5 Jawa Tengah telah berakhir. Tapi rasanya sebagian jiwaku masih tertinggal di sana. Semalam aku sampai dirumah hampir pukul 11.00. Hujan yang turun membuatku langsung terlelap dalam tidur karena kelelahan.

Pagi ini aku kembali memulai aktivitasku. Jam belum menunjukkan pukul setengah enam saat aku keluar dari rumah untuk segera bergegas ke SDN 3 Sokaraja, tempat aku menemui anak didikku. Masih remang-remang saat aku sampai di pinggir jalan raya, menunggu angkutan umum yang akan aku naiki.

Jarak rumahku ke sekolah memang tidak teramat jauh. Namun medan yang lumayan masih sulit membuatku belum berani membawa sepeda motor sendiri apalagi aku baru belajar mengendarainya.

Angkutan yang aku tunggu datang. Tapi ternyata keberuntungan belum berpihak padaku. Angkutan telah penuh dengan penumpang dan untuk beberapa waktu aku harus rela berdiri. "Bu Guru mpun pangkat malih (Bu Guru sudah berangkat lagi)", begitu sapaan ibu penjual sayur yang setiap pagi bareng di angkutan. Aku menjawab: " Nggih (Iya)"

Berbagai gurauan dan coletahan dari ibu penjual sayur yang dilontarkan padaku, aku tanggapi dengan tertawa.

MWC 5 telah membuat aku berpikir di sepanjang perjalanan ke sekolah bahwa aku harus keluar dari zona nyaman yang selama ini aku nikmati. Aku harus berani dan bertekad untuk mulai menulis... menulis dan menulis.

Semoga suatu saat banyak buku yang bertuliskan namaku sebagai penulisnya. Semoga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ayo Bu, modal dari MWC harus digunakan untuk berani mrnulis. Kemarin kita belum saling sapa ya?

15 Jan
Balas

Sambal bagi bayi itu pun justru membuat si bayi kuat berlari dan berlari. Semangat sahabat...

15 Jan
Balas

Nggih bu. Insya Alloh. Latihan berani keluar dari zona nyaman bu.... Mohon bimbingannya....

15 Jan
Balas



search

New Post