Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 19 Rabiul Awwal 1444 H15 Oktober 2022 di AUTO 2000

Maulid Nabi Muhammad SAW sungguh mulia. Sejak awal bulan Maulid seolah dunia seisinya berbahagia tiada tara. Alunan solawat nabi bergema di segala penjuru dunia dalam setiap waktu.

Demikian halnya saat ini. Auto 2000.Sebuah dealer resmi Toyota Jombang, juga menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Setelah itu barulah dilanjutkan dengan pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur'an. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars IPHI dan Hubbul wathon oleh grup paduan suara IPHI Jombang. Suara peserta anggota paduan suara menggema dan sangat bersemangat. Perlu diketahui, bahwa grup Paduan Suara IPHI telah menjuarai lomba Paduan Suara Tingkat Nasional.

acara selanjutnya lantunan solawat Nabi. Tim dari Pondok binaan ketua IPHI.

Acara berikutnya sambutan dari ketua IPHI Jombang, Bapak.K.H. Kharis Munawwir. Beliau memberikan salam hormat kepada hadirin. Yang hadir 14 cabang satu Jombang. Beliau mengingatkan untuk mencocokkan tingkah

laku dengan perilaku rosulullah SAW sehingga kelak bisa mendapatkan syafaat.

Hadir dalam majelis ini Ibu Nyai Hj. Munjidah Wahab. Pada kesempatan ini ketua IPHI melaporkan seputar kegiatan IPHI. Ketua IPHI menyampaikan bahwa kegiatan cabang berjalan aktif. Beliau mengingatkan bahwa forum IPHI ini untuk menjaga kemabruran haji.

Acara berikutnya adalah sambutan dari pemimpin AUTO 2000. Beliau memiliki prinsip "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama".Beliau memberikan kartu nama untuk pelayanan service mobil di Auto 2000. Jun Felix juga menawarkan produk mobil toyota dengan harga lebih murah. Biaya perawatannya juga lebih hemat.

Usai sambutan Jun Felix

, ketua IPHI mengakhiri sambutannya.

Acara berikutnya ialah Tausiyah oleh Bapak K.H.Rohmatul Akbar. Beliau menyampaikan faedah silaturahim yaitu sebagai penyambung persaudaraan. Selain itu juga penambah rezeki yang meliputi teman yang solih. Faidah rezeki juga bisa menumbuhkan kasih sayang antar yang satu dengan yang lain. Keberkahan silaturahim juga memanjangkan umur.

Berkaitan dengan maulid nabi, Pak Yai menjelaskan tentang penataan niat. Dikatakan, barang siapa memberikan harta untuk peringatan maulid nabi, Allah akan membangkitkan mereka bersama para nabi dengan derajat tertinggi.Beliau menambahkan bahwa barang siapa yang banyak bersolawat akan banyak isteri di surga kelak.Beliau mengingatkan agar mengutamakan menghadiri majelis peringatan maulid nabi atau majelis ilmu karena itu lebih baik dari pada membebaskan budak. Beliau melanjutkan bahwa pandangan kalian terhadap orang alim itu lebih baik dari pada sodaqoh. Beliau menyampaikan bahwa dengan memperingati maulid nabi akan mendapatkan syafaat.

Acara paling akhir adalah sambutan dari Ibu Bupati Jombang, Ibu Nyai Munjidah Wahab. Beliau menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang diadakan IPHI Jombang.

Beliau menyampaikan Q.S.Albaqarah tentang amal sodaqoh. Paling tidak 2,5 persen.

Acara selanjutnya adalah do'a.Usai do'a acara pun selesai. Acara maulid pun berjalan sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post