Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web
TARI REMO DALAM PESBUKAB JOMBANG (TANTANGAN GURUSIANA KE-12)
TARI REMO CIRI KHAS JOMBANG

TARI REMO DALAM PESBUKAB JOMBANG (TANTANGAN GURUSIANA KE-12)

Saat hari Ahad, kami melepaskan kepenatan selama satu minggu fokus dengan berbagai tugas. Kami pun menyempaatakab berolah raga ke alun-alun di kota Jombang. Terlihat sudah banyak yang hadir di situ. Pukul setengah tujuh kegiatan senam bersama dilakukan. Suara instruktur senam terdengar jelas menggema memanggil hadirin yang ada di situ. Semua bergegas mendekat kea rah suara.

              Ada yang beda di panggung. Terlihat banner dengan bertuliskan  “PESBUKAP, PEKAN EDUKASI SENI DAN BUDAYA KABUPATEN JOMBANG”. Sementara saya mengabaikan tulisan itu karena Gerakan pemanasan sudah mulai. Tiga puluh menit sudah berlalu. Keringat deras mengucur karena Gerakan senam yang sangat luar biasa.

              PAndangan saya kembali ke arah tulisan banner. Saya pun menyimak lagi suara keras yang amenyampaikan bahwa usai senam ada tampilan para peserta didik yang akan beraksi dengan tari Remo. Tertarik juga saya.

              Bersama suami, kami pun mendekat. Suara music gamelan mulai terdengar. Gemerincing lonceng kaki juga turut mengeluarkan bunyi ciri khasnya. Terlihat Gerakan mereka yang sangat gemulai dan indah mengikuti  irama. Mereka yang tampil terlihat anak usia SD. Postur mereka ada yang kecil, sedang dan besar. Postur besar berada di depan. Penataan yang bagus memberikan suguahn tarian khas yang membuat penonton bertepuk tangan.

              Kegiatan PESBUKAB sangat bagus dikembangkan. Ini merupakan salah satu kegiatana yang bisa menumbuhkan kecintaan terhadap muatan loka daerah. Selain juga untuk menumbuhkan karakter nasionalis pada generasi Indonesia sevagai calon pemimpin bangsa.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Bu Anik, salam sukses

23 Dec
Balas

Terima kasih, Bu Zuyyinah. Sukses dan slam literasi.

24 Dec



search

New Post