Delra Miati

Aku guru di MTsN 2 Kota Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web

DOA KAMI GURUMU NAK SEMOGA LEKAS SEMBUH DAN PULIH KEMBALI

Tantangan menulis hari ke -36# Tantangan gurusiana

Kabar duka pagi itu sesaat sebelum kami melaksanakan Upacara bendera rutin, kebetulan senin itu adalah upacara minggu 1 di awal bulan pelaksananya adalah OSIM. Saya seperti biasa sibuk dengan persiapan peralatan dan kebutuhan untuk upacara dan berkeliling kelas meminta peserta didik segera berkumpul karena upacara akan di mulai.Sesampai di kantor kembali beberapa teman berkumpul seakan membicarakan sesuatu yang penting atau ada kabar yang di dengarkan dari seorang teman.

Saya penasaran kenapa teman dengan serius mendengarkan penjelasan dari bu budi, kemudian saya dekati terdengar kalau suatu musibah menimpa salah satu peserta didik di kelas bubudi.Belum jadi sempat bertanya dah ngumpul semua untuk mengikuti upacara senin tanggal 2 maret , Pembina upacara langsung Kepala Madrasah Bu Yenni Fitri.S.Pd.I, M.M.Pd. Pembicaraan terhenti samapai di situ,saya enyimpan rasa ingin tahusampai selesaai upacara bendera.

Dengan tidak sabarnya saya bertanya langsung pada bu budi,siapa yang terkena musibah bu, Bu budi menceritakan kalau kemaren anak kita bernama Ahmad Zaki kelas 9.2 bersama farhan kelas 9.3 bu lin wali kelasnya.Keduanya seperti biasa tiap minggu latihan Futsal di koto Nan 4.Mereka berangkat berdua pagi sekitar jam 09.00 wib, berboncengan yang membawa motor adalah zaki yang di bonceng adalah farhan.Malang tak dapat di elakkan kabarnya entah tampak atau tidak ada truk pasir melintas di persimpangan di Koto tangah Koto Nan 4,terjadilah tabrakkan yang tidak terelakkan, kejadian ini kabarnya sekitar jam 09.20 WIb

Kondisi zaki tidak sadarkan diri, kabarnya bagian kaki ada yang patah,di bagian muka mengeluarkan darah, sementara farhan bagian leher dan muka samping kanannya bengkak,Saya cari tau info dari peserta didik kawannya yang berkunjung ke RS Umum Adnan WD yaitu abdul rafi dan Hamdi,kebetulan mereka juga lagi pergi berenang ke batang tabit,karena di kabari oleh Farhan salah satu korban mereka kena musibah kecelakaan langsung ke Rumah sakit.Farhan setelah di rawat di Rs siang itu sudah boleh pulang, sementara zaki masih tinggal di RS.

Saya mendengar kabar kecelakaan yang menimpa murid kelas 9, saya merasa kasihan pada mereka, Ternyata zaki siang itu harus di larikan ke RS jamil Padang info dari farhan pada teman- temannya melalui chatnya.,tapi entah kenapa di pindahkan ke RS Yos Sudarso padang,Kemaren teman bumes yang memang berencana ke Padang bawa ibu yang lagi sakit untuk berobat,Mengunjungi zaki keRS yos Sudarso, saat di posting di WA grup Madrasah di kabari kalau zaki akan di operasi hari rabu jam 17.00 wib,Kami semua mendokan Zaki segera sembuh dan pulih kembali,AMIN, Ya ALLAH.

Masih teringat oleh saya hari kamis di memegang ular tanpa rasa takutnya, saya buatkan artikel tentang dia berjudul Seperti Panji sang penagkluk ular, sayang foto saat itu tidak bisa di posting karena gangguan perbaikan jaringan semua jadi terganggu termasuk akun gurusiana,Akhirnya saya kirimkan saja hanya berupa cerita tanpa gambar.Maafkan ibu zaki ibu tampilkan foto ananda, semoga kita semua menjadikan semuanya untuk pelajaran dan kita selalu ingat pada ALLAH musibah hanya sekejab mata,

Setiap saya mendengar, melihat langsung musibah kecelakaan yang terjadi, sayapun teringat pernah tertimpa musibah kecelakaan di tabrak motor, alhamdulilah saya bersyukur di Lindungi ALLAH SWT,saya luka lecet dan memar di kaki dan di punggung,tapi trauma saya sangat lama untuk naik motor, sampai sekarang naik motor saya cari pegangan selalu melihat ke jalan depan,tidak lupa berdoa pada ALLAH SWT, minta perlindungan,Berdoa saya selalu ajarkan kepada anak apalagi naik kendaraan,Semoga Kita ambil pelajaran dari musibah yang terjadi ini, dan tidak ada lagi kita dengar musibah yang menimpa siapapun terutama orang – orang terdekat kita AMIN YA ALLLAH.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post