Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

BERSIKAP SEDERHANA

Janji Hati

Tantangangurusiana

27 Maret 2024

BERSIKAP SEDERHANA

Oleh: Fransisca S. Tanoyo

Saat saya sedang telfonan dengan Tia teman lama di kantor, Mbak Run ikut bergabung dan mensharringkan kegiatan yang sudah diikuti di kantor. Dia menyampaikan pertanyaan atau tepatnya minta penilaian tentang apa yang sudah dilakukan.

" Menurut Ibu, yang saya lakukan itu bagaimana?"

Sebenarnya saya cukup terkaget dengan pertanyaan Mbak Run. Saya membatin, Mbak Run ini orang yang cerdas dan dewasa dalam penghayatan iman dan penghayatan hidupnya yang membuat saya terkagum.

Berdasar cerita Mbsk Tia, saya mereksm catatan Mbak Run itu wanita perkasa, masih muda, kalau kerja cekatan, dan suka mrmbantu siapa pun dengan tulus ikhlas. Satu lagi sederhana, dan memiliki kebesaran jiwa. Ya...Berjiwa Besar, Seperti filosofi yang dihidupi seluruh komunitas di kantor saya sebelumnya.

Yang saya kagumi juga dari Mbak Run sebagai seorang muslim berhijab, tetap enjoy bekerja di lingkungan yayasan katolik, dan jadi bintang terang di situ.

Pertemuan tatap muka saya dengan Mbak Run baru terjadi sekali, itu pun sekilas saja sekedar sapa saat saya mampir ke kantor. Mbak Run adalah karyawan outsourshing yang bekerja setelah saya resign. Pertemuan selanjutnya justru lebih banyak lewat vc atau telfonan bergabung dengan teman saya. Meskipun telah resign, hubungan dengan teman- teman di kantor tetap terjalin baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen ulasannya Mbakyu. Sukses selalu

28 Mar
Balas



search

New Post