Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

JANI PERGI

Janji Hati

Tantangangurusiana

18 Maret 2024

JANI PERGI

Oleh: Fransisca S. Tanoyo

Agenda pagi ngurusi Jani dan burung yang lain adalah memberi makan, bersihin kandang, dan ngobrol atau ngajakin terbang di ruangan. Setelah sejenak berjemur matahari, kandang dikembalikan ke tempat biasa.

Pak Yus tergesa pergi karena ada tugas pelayanan ke luar kota bersama istrinya. Setelah menitip pesan kepada saudara yang jaga rumah untuk mengawasi piaraannya mereka berangkat dengan tenang.

Pak Yus pulang ke rumah jelang malam terus istirahat. Paginya dia memanggil Jani tapi tak ada sahutan. Ketika cek kandang Jani tidak ada. Pintu kandang yang dilapisi kain hitan ternyata terbuka. Pak Yus kemarin lupa menutup pintu kandangnya.

" Ma, Jadinya terbang" katanya pada istrinya.

Bu Yus berlari dari dapur. Matanya berkaca melihat kandang Jani telah kosong. Kata saudaranya, kemarin hujan badai dengan petir. Kemungkinan Jani takut terkaget, terus keluar kandang tak bisa balik lagi.

Hujan badai mempertemukan Pak Yus dengan Jani yang terjatuh dari pohon. Sekarang hujan badai yang sama membawa pergi Jani yang sudah dipelihara dengan penuh kasih sayang.

"Selamat jalan Jani, semoga suatu saat kau pulang kembali" doa Pak Yus dan Bu Yus dlm hati sambil menitikkan air mata.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sedihnya berasa banget Mbakyu. Begitu juga saat saya kehilangan kucing kesayangan,, sedihnya pake bingit's.. Sukses selalu

19 Mar
Balas

Sedihnya aku, Jani kini pergi, mantap Bun ceritanya, salam sukses

18 Mar
Balas

Sama pak jumari

19 Mar
Balas



search

New Post