Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

KETIKA KANGEN BUNDA

Janji Hati

Tantangangurusiana

25 Maret 2024

KETIKA KANGEN BUNDA

Oleh: Fransisca S. Tanoyo

Hampir satu tahun kegiatan magang dan kesibukan tugas kuliah membuat Ciandra tidak bisa pulang kampung menemui Bunda dan Emak. Meskipun vc tiap hari dilakukan, kiriman makanan buatan Bunda tiap bulan tak pernah absen, tak bisa gantikan rasa kangen untuk jumpa langsung.

Bulan Ramadhan makin mengingatkan Ciandra untuk pulang, merasakan puasa di tengah keluarga, buka dan sahur yang penuh sukacita. Ciandra menutup laptop setelah mengupload tugas. Dia bergegas ke Gambir untuk mengejar Damri yang akan membawanya pulang. Ciandra hanya berharap mujizat ada satu bangku tersisa untuknya. Semua kursi sudah terisi, untuk semua jadwal, tapi Ciandra tak juga beranjak kembali ke tempat kost. Niatnya begitu kuat malam ini harus pulang.

Di 10 menit terakhir sebelum jadwal keberangkatan dia dihampiri petugas tiket kalau ada satu kursi kosong karena pemesan membatalkan. Ciandra bersujud syukur doanya dikabulkan. Jelang sahur dia mengetuk pintu, Bunda dan Emak bengong tak percaya apa yang dilihatnya. Tak lama jerit tangis terdengar, peluk kangen dituntaskan, berganti sukacita menikmati sahur bersama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen kisahnya Mbakyu. Berasa banget sebagai sesama perantau,, hehe. Sukses selalu

25 Mar
Balas

Sama- sama baper kangen Emak ya Pak. Terima kasih kunjungan kasihnya, sukses selalu.

26 Mar

Ahh, jadi baper bacanya. Pengalaman anak kos hehe.... Keren, Bunda

26 Mar
Balas

Maaf, jadi mengingatkan masa lalu he..he. Terima kasih Bunda, sehat selalu.

26 Mar

Dramatis sekali ceritanya bund, sukses bund

25 Mar
Balas

Ya Pak. Dorongan kuat untuk pulang atas nama cinta, memberi kekuatan untuk berani menghadapi kendala. Terima kasih Pak. Salam sukses.

26 Mar

Sangat dalam maknanya bu

26 Mar
Balas

Terima kasih Pak. Salam sukses.

26 Mar

Sama sama

26 Mar



search

New Post