Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

TAGLINE (3)

Janji Hati

Tantangangurusiana

7 April 2024

TAGLINE (3)

Oleh: Fransisca S. Tanoyo

Saya nge-fans banget sama Pak Dahlan Iskan yang humble dengan memiliki kesuksesan dalam banyak hal, kekayaan, jabatan, dan prestasi. Semangat juangnya sangat tinggi, termasuk perjuangan untuk kesehatannya. Mengikuti perjalanan kisah kesuksesannya melalui media cetak, elektronik, maupun media online. Ide brilyannya disampaikan melalui tulisan, podcast, buku, bahkan film, dan banyak lainnya.

Dahlan Iskan yang pernah menjabat sebagai CEO Jawa Pos Group dikenal sebagai Raja Koran. Tipenya sebagai pekerja keras, sehingga penghuni kepala yang istimewa adalah urusan pekerjaan. Saat menduduki jabatan apa pun baik di Jawa Pos , PLN, sampai jadi Menteri BUMN yang namanya makan, tidur, bahkan mimpi yang terpikir cuma kerjaan. Duh…kapan istirahatnya Pak?

Khabar baiknya ternyata Pak Dahlan Iskan gampang tidur di mana saja, kapan saja. Tidak rewel soal makan dan mandi. Simple banget, tak perlu ribet dengan segala bentuk protokoler. Kesederhanaan dan harapan besar Dahlan Iskan dapat dicermati dari Film Sepatu Dahlan atau seri tulisannya Manufacturing Hope (MH). Beneran, sangat inspiratif dan membuka kran motivasi yang kuat buat menyemangati hidup meniru jadi orang sukses.

Seperti juga Tony yang menanjak sebagai pengusaha sukses berkat keberanian mimpi dan mendapatkan ide-ide brilyan dari balik kamar mandi, Dahlan pun banyak disegarkan pemikirannya di kamar mandi.

Dahlan tak hanya piawai dalam memotivasi orang lain untuk sukses dalam hidup melalui apa yang sudah diraihnya sejak kecil sampai sekarang. Bagi Dahlan itulah kekuatan untuk memotivasi dirinya sendiri untuk semakin baik menjadi teladan hidup bagi orang lain. Dia ingin menularkan virus-virus positif yang dimilikinya kepada orang lain, agar virus postif itu menghidupkan semangat juang meningkatkan kualitas hidupnya.

Mencermati dan menemukan kesamaan Tony dengan Dahlan, dapat direfleksikan lebih mendalam kalau anda/ kita juga memiliki persamaan dengan keduanya. Artinya anda/kita adalah calon orang sukses selanjutnya. Semoga!

(Masih bersambung ya…)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya Mbakyu. Sukses selalu

08 Apr
Balas

Aminnn...slmt menjemput sukses, Bunda. Berkah Dalem.

08 Apr
Balas

Inspiratif, Bu. Beliau memang luar biasa. Salam sukses, Bu.

08 Apr
Balas

Mantap ulasannya

08 Apr
Balas



search

New Post