Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

TERJEBAK BELANJA

Janji Hati

Tantangangurusiana

22 Maret 2024

TERJEBAK BELANJA

Oleh : Fransisca S. Tanoyo

Punya teman dengan selera konsumsi tinggi itu baik kalau seleranya itu sesuai dengan kemampuannya. Ros Seleb seleranya memang bagus dalam memilih baju, sepatu, tas, dan barang lainnya. Ketika kondisi ekonominya masih berlebih sebenarnya tidak apa. Di saat kondisinya tak lagi sebaik sebelumnya, pemasukan makin menipis tetapi selera dan kebiasaan belanja branded masih sama, inilah yang berbahaya dan merugikan temannya.

Cici Jonggrang diajak jalan-jalan ke mall oleh Ros Seleb sahabatnya. Ros Seleb biasanya mengajak jalan untuk mendengarkan curhatnya. Masalahnya yang bertumpuk makin ruwet untuk diurai. Cici Jonggrang hanya bisa membantunya dengan mendengarkan curhatnya saja. Seperti biasa kalau jalan ke mall pasti melihat barang branded yang lagi discount. Tangannya gatel kalau tidak memilih dan belanja barang beli satu gratis satu. Ros Seleb mengajak Cici Jonggrang untuk membeli bersama baju yang diincarnya supaya irit belanja. Cici Jonggrang sebenarnya tak merasa perlu untuk membeli, tapi demi sahabatnya dia mengiyakan saja.

Saat membayar di kasir Ros Seleb menyerahkan bon kepada Cici Jonggrang untuk membayarnya. Untung Cici Jonggrang membawa uang lebih di dompet. Kalau tidak….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menginspirasi bunda

23 Mar
Balas



search

New Post