Irmayulis

Irmayulis seorang guru yang mulai memulai karier tahun 2002. Perjalanan karier yang mengesankan. Lima tahun ke lima tahun membawa perubahan. Memasuki prio...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jumat Berkah

Jumat Berkah

Beberapa usaha memberikan sesuatu kepada pelanggannya. Misal siempunya rumah makan akan memberikan gratis ke pelanggannya setiap hari Jumat. Dengan harapan tebtu di redhai oleh Yang Maha Pemberi. Dan mungkin banyak bentuk lain yang dilakukan oleh beberapa orang di luar sana.

Walau tidak terfikir ke arah sana, entah mengapa di hari Jumat ini saya mempunyai kesempatan untuk membagikan bahan bacaan kepada lembaga perpustakaan.

Walau hanya satu buah buku, tetapi di di dalamnya adalah ide , fikiran, hayalan dari banyak penulis. Mungkin menulisnya tidak secepat membaca, atau mencerna maksud puisi tidak segampang memikirkan tuangan aksara.

Pagi ini saya ditemani dua penggawa menemui kepala perpustakaan Adinegoro Sawahlunto. Menyerahkan hasil goresan tiga guru Sawahlunto di antara pengores lainnya di Sumatera Barat. Gendre yang kami angkat adalah kota Sawahlunto.

Saya sendiri bercerita tentang bahasa Tangsi, Dua bukit, dan Silo.

Walau tulisan kami tidak sesuai kaidah puisi yang seharusnya, namun kami sudah memulai belajar mengungkapkan hayalan ke sebuah kata kata. Semoga pembelajaran terus berlangsung.

Mudahan buku antologi Guru Penulis Sawahlunto segera kami rilis. Guru yang berminat menuangkan idenya dalam jenis tulisan apapun, silahkan hubungi kami. Sudah beberapa naskah terkumpul, tinggal menambah dan melengkapi.

Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post