Ihat Solihat

Menulis menebar kebaikan untuk tetap berkarya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Diklat Hypnoteaching melalui Zoom

Diklat Hypnoteaching melalui Zoom

#Tantangangurusiana #Gurusianaharike-83

Diklat Hypnoteaching melalui zoom.

Kemarin sore saat saya melihat gawai, di group SaguSabu Bogor 3. Saya melihat kiriman dari Ibu Edit Kadila ada undangan untuk mengikuti belajar Hypnoteaching melalui zoom application gratis.

Tak berpikir panjang saya pun turut bergabung di group Hypnoteaching Indonesia yang dipimpin oleh Bapak Afif Hidayatullah, S.E, S.Pd,M.Ak, CHt,C,NNLP.

Adapun alasan saya mengikuti Diklat tersebut ingin menambah ilmu tentang Hypnoteaching dan dapat bersilaturahmi dengan sahabat guru se-nusantara.

Acara dilaksanakan tanggal 10 April 2020, hari Jumat jam 19.30-21.00 wib melalui aplikasi zoom. Tema Building Report, Pacing & Leading.

Tiba waktunya Diklat tersebut, saya pun sudah siap dengan perlengkapan dan bergabung bersama teman lainnya yang sudah on.

Tak lama terlihat Pak Afif menyapa dan mengucapkan salam pada peserta diklat. Saya dan sahabat lain pun menjawab salam dari narasumber. Kami dapat melihat semua teman yang sedang menyimak materi.

Apa itu Hypnoteaching?

Hypno berasal dari kata hypnosis yang artinya keadaan di mana seseorang dalam keadaan trans, mudah menerima sugesti. Teaching dalama bahasa Inggris yang artinya mengajar.

Hypnoteaching bertujuan untuk membangun motivasi dalam diri setiap siswa.

Pikiran sadar vs bawah sadar

Pikiran sadar adalah bagian otak yang cara kerjanya disadari atau seseorang bisa mengendalikan pikirannya dengan sadar.

Bawah sadar adalah bagian otak yang cara kerjanya tidak disadari. Pikiran bawah sadar berfungsi memproses kebiasaan, persepsi kepribadian, intuisi, kreativitas dan keyakinan.

Critical Faktor Berfungsi mengarahkan pikiran sadar untuk fokus pada stimulus yang relevan dengan pikiran bawah sadar.

Hypnoteaching tentang bagaimana critical faktor bekerjasama selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Pertama, niat dan motivasi dalam diri guru Kedua, building rapport

Apa itu building rapport dalam Hypnoteaching?

Simak besok selanjutnya.

Oleh: Ihat Solihat_SMPN 1 Rumpin Tanggal: 12 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu....

12 Apr
Balas

Terima kasih Bu

12 Apr

mantap bun, jadi penasaran..

12 Apr
Balas

Silakan simak besok Bu

12 Apr

Hebaaat Bu sudah pengalaman. Lanjut berproses

12 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya

12 Apr



search

New Post