Ihat Solihat

Menulis menebar kebaikan untuk tetap berkarya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaat Buah Belimbing

Manfaat Buah Belimbing

#Tantangangurusiana #Gurusianaharike-82

Manfaat Buah Belimbing

Belimbing merupakan salah satu buah yang memiliki citra rasa yang menyegarkan. Dibalik rasa dan bentuknya yang unik belimbing juga banyak mengandung manfaat untuk tubuh kita.

Apa saja manfaat yang diperoleh dari buah belimbing?

Pertama, bisa menyembuhkan peradangan yang bisa mempengaruhi kesehatan pembuluh darah, tulang atau bahkan di tingkat sel atau di jaringan tubuh.

Kedua, menjaga kesehatan jantung. Ketiga, menurunkan risiko terkena kanker usus besar dengan signifikan. Keempat, menyehatkan kulit Kelima, membantu produksi ASI.

Keenam, menurunkan kolesterol. Ketujuh, menjaga kadar gula darah Kedelapan, menghilangkan lemak melalui kotoran. Kesembilan, mengatasi maag Kesepuluh, membantu menurunkan berat badan.

Dari sepuluh manfaat dan nutrisi belimbing untuk kesehatan tubuh, namun ada yang harus diwaspadai yakni belimbing mempunyai kandungan asam axsalat dan karboxin. Penderita gagal ginjal kronis harus membatasi mengkonsumsi buah belimbing.

Semoga bermanfaat. Simaklah puisi buah belimbing.

Puisi Buah Belimbing Karya: Ihat Solihat

Warnamu sangat memikat orang Kuning jingga bila kau tlah matang Kau beri rasa yang sangat menantang Pada semua orang yang datang

Sungguh elok rupamu Buah belimbing panggilanmu Banyak vitamin C di tubuhmu Segar dan asam rasamu

Kau berikan banyak manfaat Kau jadikan tubuh lebih kuat Kau jadikan kulit lebih sehat Kau hilangkan penyakit berat

Bila diiris rupamu jadi bintang Rujak ulek bikin orang kepayang Bila kau dibuat minuman jus Rasa segar dan maknyus

Sumber: Doktersehat.com Tanggal: 11 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa,.00.04 sudah memenuhi tantangan tanggal 11 April?

11 Apr
Balas

Iya Pak, biar tenang kalau sudah mengirimkan tugasnya

11 Apr

Segeeer... Terima ksh informasinya bunda.. sangat bermanfaat

11 Apr
Balas

Sama-sama Bu, terima kasih sudah mampir

11 Apr
Balas



search

New Post