Ihat Solihat

Menulis menebar kebaikan untuk tetap berkarya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ujian Praktek melalui Video

Ujian Praktek melalui Video

#Tantangangurusiana

#Gurusianaharike-76

Ujian Praktek melalui Video

Program kerja sudah tersusun rapi dan kegiatan sekolah pun tinggal melaksanakan saja. Di bulan April kegiatan kelas IX sangat padat yakni ada kegiatan ujian praktek dan ujian sekolah, soal pun sudah di pesan dari MKKS.

Namun kita tidak bisa melaksanakannya karena adanya pandemi covid-9. Kita hanya bisa berenca hanya Allah SWT yang mempunyai kendak.

Aturan pemerintah untuk sekolah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona yakni stay at home dan Work From Home (WFH) untuk guru.

Guru sebagai penggerak dituntut untuk berinovasi dan kreatif dalam memberikan tugas serta bimbingan belajar jarak jauh atau social distancing. Penguasaan teknologi yang jelas harus dikuasi guru.

Manfaatnya agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan lancar. Guru harus mau berubah karena guru sebagai agent of change dalam menghadapi siswa milenial ini.

Banyak metode yang bisa diberikan pada siswa yakni dengan Google Classroom, Quizizz, Zoom Aplication dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saya sebagai guru bahasa Inggris, memberikan ujian praktek yang sudah dijadwalkan dengan memberi tugas video procedure text tentang How To Make Ecobrick secara individu.

Ada dua nilai yang bisa kita ambil yang pertama nilai pengiriman video dengan kriteria: content, fluency, and performance. Kedua, nilai product yaitu ecobricnya saat sudah masuk bisa dikumpulkan dan diberi nilai. Ecobrick bisa kita manfaatkan untuk keindahan di sekolah.

Kelas 9-C yang mengirim tugas ujian praktek sudah 32 orang dari jumlah 40 orang, berarti tinggal 8 orang. Tugas dijadwalkan terakhir hari Sabtu, tanggal 4 April 2020. Saya harus terus mencari tau informasi siswa, tentang kendala apa sehingga tidak mengirimkan tugas.

Oleh: Ihat Solihat_ SMPN 1 Rumpin

Tanggal: 5 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good mom.

06 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya

06 Apr

Luar biasa bunda...

05 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya

06 Apr

Top bu

05 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya

06 Apr

Mantap

05 Apr
Balas

Terima kasih Bu Reni

05 Apr

Mantap bun

05 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya

05 Apr

Kereen bunda....

05 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya Bu Murdianah

05 Apr



search

New Post