Ninik sri wulan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

DAHSYATNYA POSITIF THINKING( Part 61)

DAHSYATNYA POSITIF THINKING ( Part 61)

Tantangan menulis hari ke -61

Positif thinking adalah sikap atau keadaan jiwa yang berprasangka baik kepada orang lain. Buat saya mempunyai sikap positif thinking adalah sebuah keburuntungan bagi siapapun, sebab orang yang mampu berpositif thinking berarti orang yang bisa menata hatinya menjadi bening, jernih, bersih dan selamat. Sungguh berbahagialah bagi siapapun yang memiliki hati yang tertata, terpelihara, dan terawatt sebaik baiknya. Karena selain senantiasa merasa tenang, kelapangan hati, ketentraman, kesejukan, dan indahnya hidup, pancaran kebeningan hatipun akan tersemburat dari indahnya setiap aktifitas yang dilakukan. Tidak mempunyai hati yang merasa paling pintar, menganggap orang lain bodah, berfikiran jelek kepada orang lain, menuduh hal yang tidak pernah dilakukan orang lain tanpa memastikan opininya benar atau tidak.

Buat saya pribadi, Sikap positif thinking adalah kunci sehat dan kunci hidup yang selalu berkenan di hadapan Tuhan. Sikap mencerminkan dari kepribadian seseorang, dan pikiran memberi peran yang besar terhadap sikap seseorang, itulah mengapa berpikir positif membuat perbedaan besar dalam hidup kita. Sikap yang baik dimulai dengan berpikir positif. Dan saya percaya sikap positif membantu dalam mengatasi masalah kehidupan sehari-hari. Sebuah pandangan yang positif dapat membantu untuk mengatasi situasi stress dan dapat mengubah hidup kita jauh lebih baik. Begitu juga dengan keadaan sekarang ini yang masyarakat begitu panic terhadap Covid 19, memang virus ini berbahanya, menular, dan perlu penanganan yang serius, Tapi kita tetap sadar virus ini tidak bisa dicegah dengan kepanikan, saling menuduh siapa yang menyebarkan bahkan menyalahkan pemerintah yang lambat, ada juga yang menilai jika sekolah diliburkan katanya alay dan lain sebagainya. Pergunakanlah pikiran kita untuk tidak menilai sesuatu dengan kaca mata negative, kalau kita tidak bisa berkontribusi bagi Negara dan bangsa mengapa kita menyalahkan orang lain. Lebih baik kita selalu berfikir positip,tetap waspada,jaga kebersihan, tidak bersentuhan kepada orang yang belum kita kenal, mengubah menyapa orang yang biasa berjabat tangan atau cium tangan dengan menundukkan kepala. Selalu berfikir positif, rendah hati, tidak sombong, tidak merasa ter…ter…ter….adalah lebih baik.

# Tantangan menulis gurusianan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih bu NISWATI

12 Apr
Balas

Dalam segala hal kita memang wajib POSITIF THINKING. Agar kebaikan senantiasa yang kita terima

15 Mar
Balas



search

New Post