SRI SUNARTI POETRY PENGAWAS

Biodata Sri Sunarti lahir di Indramayu, 24 Mei 1965, Alumni Pascasarjana UPI Bandung Prodi Pendidikan,Bahasa Indonesia. Pendidikan S1 Prodi Pendidikan Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Kunjung

Guru Kunjung

Guru Kunjung

Tantangan Gurusiana Menulis Hari ke-70 # Pentigraf (27)

Setelah diinventarisasi , siswa yang tidak memiliki gawai hampir setengahnya dari jumlah siswa. Itupun jarak rumahnya jauh dan harus menyebrang sungai menggunakan Perahu Klokot. Bu Nia masih fokus memetakan keberadaan siswa dan strategi pembelajarannya. Bu Nia, guru SMP di daerah terpencil yang berdedikasi tinggi. Pengabdiannya menjadi guru di daerah terpencil tidak menyurutkan semangatnya. Baginya masa Pendemi Covid 19 tidak menyurutkan semangatnya.

Bu Nia bangun lebih pagi, karena hari ini ada siswa baru yang masuk dalam kelompok belajarnya. Dia mendapatkan jadwal guru kunjung di seberang pulau terluar. Beberapa alat peraga ia persiapkan agar anak-anak tak bosan. Dia siapkan makanan kecil sebagai bekal di pondok belajar nanti. Namun, dia agak sedikit cemas , karena berita di radio cuaca hari ini buruk. Bahkan sungai yang ia lalui pasang dan gelombang cukup tinggi.

Gigir pantai terasa tak seramai biasanya. Perahu Klokot yang biasanya terikat dan setia membawa Bu Nia tak terlihat. Perasaan Bu Nia makin tak menentu. Anak-anak akan menunggunya dengan gelisah. Sudah setengah jam Bu Nia menunggu tanpa kepastian. “Bu Nia mari kita berangkat dengan speedboat itu,” suara penuh wibawa menganggetkan Bu Nia. Ternyata salah satu tokoh masyarakat yang kaya menyumbangkan alat trannportasi untuk kepentingan pendidikan. Perjalanannya pun lancar dan tepat waktu, Anak-anak pun menyambut dengan riang , tetapi mereka tetap menjaga jarak

Sumber Gambar: https://www.santriyai.com/2019/01/gambar-kartun-guru-sedang-mengajar_9.html

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen bgt bu

26 Jul
Balas

Alhamdullillah...keren mengalun sukses bun

25 Jul
Balas

Keren....

29 Jul
Balas

terima kasih

31 Dec

Sukses selalu buat karyanya

26 Jul
Balas

aamiin yra makasih

31 Dec

Keren!

26 Jul
Balas

Ini dia yg ok punya. Murid rajin, guru semangat, masyarakat peduli. Mantap Bu ceritanya.

26 Jul
Balas

Pentigrafnya keren Bu,selalu ada orang baik yang membantu, sukses buat ibu

25 Jul
Balas

aamiin yra, makasih cantik

31 Dec

aamiin yra, makasih cantik

31 Dec



search

New Post