SRI SUNARTI POETRY PENGAWAS

Biodata Sri Sunarti lahir di Indramayu, 24 Mei 1965, Alumni Pascasarjana UPI Bandung Prodi Pendidikan,Bahasa Indonesia. Pendidikan S1 Prodi Pendidikan Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengabdian Tanpa Batas

Pengabdian Tanpa Batas

Tantangan Gurusiana Menulis Hari ke-65 # Pentigraf (22)

Semilir angin pantai menerpa hijab Thia. Suasana Pulau yang terisolasi membuat Tia semakin menikmati pantai yang indah. Dokter muda canitk yang mengabdi tugas PTT di Pulau Terluar. Setahun sudah mengabdi pada pelayanan masyarakat di Pulau itu. Thia masih membayangkan keberangkatannya di pulau ini diringi tetesan airmata kedua orang tuanya. Tekadnya yang bulat ingin membantu masyarakat yang berdampak korban gempa bumi dan longsor

Thia tampak cemas, pikirannya semakin kusut. Betapa tidak seharusnya ia sudah harus pulang keluar pulau, karena tugasnya sudah selesai. Namun hatinya tergerak untuk menjadi relawan Covid 19 di Wisma Atlit Jakarta. Dia pun bersama dr. Dio sahabatnya menyeberang lautan dengan speedboat selama 4 jam dalam dekapan ombak yang mengganas. Hatinya sempat ciut dan gelisah karena ia dan sahabatnya harus mencari travel menuju Makasar dengan waktu tempuh 24 jam.

Thia dan Dhio belum juga menemukan travel yang cocok .Mereka belum menjatuhkan pada pilihan ,karena perlu kehati-hatian. Tiba-tiba perempuan muda menghampiri mereka.“dr. Thia , ..saya akan antar ke Makasar ,” Hana, putri Mami Palupi menawarkan diri . Dia memberikan gawainya pada Thia dan ternyata telpon dari Mami Palupi pasien yang pernah ditolongnya. Thia dan Dio pun diantar dan menginap di rumah Hana. Kesokan harinya mereka diantar ke Bandara Hasanudin menuju Jakarta. Mereka pun mengabdi di Wisma Atlit demi kemanusiaan.

Sumber Gambar: https://utiket.com/id/obyek-wisata/gorontalo/193-pulau_kadidiri_.htmlvv

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus bgt bu. Suksesvterus ya bu. Jg kesehatan ya bu

20 Jul
Balas

Aamin yra , terima kasih cantik, doa yang sama tuk Ibu cantik

21 Jul

Kereen, ini pasti kisah nyata teteh dokter cantik ya, Bu haji.

21 Jul
Balas

he he... makasih, Bu cantik...

21 Jul

Wah, ceritanya keren bingiiit. Inspirasi sebuah pengabdian. Salam literasi

22 Jul
Balas

Bagus sekali Bu. Terus berkarya. Salam literasi, sukses selalu.

20 Jul
Balas

Aamiin yra , makasih Pak, sehat dan sukses jg tuk Bapak. Salam Literasi

21 Jul

Bagus sekali Bu. Terus berkarya. Salam literasi, sukses selalu.

20 Jul
Balas

Bagus sekali Bu. Terus berkarya. Salam literasi, sukses selalu.

20 Jul
Balas

Luar biasa. Cerita yang menginspirasi tentang pengabdian. Sukses untuk ibu.

21 Jul
Balas

aamiin yra, makasih bu cantik doa yang sama juga tuk Ibu cantik

21 Jul



search

New Post