SRI SUNARTI POETRY PENGAWAS

Biodata Sri Sunarti lahir di Indramayu, 24 Mei 1965, Alumni Pascasarjana UPI Bandung Prodi Pendidikan,Bahasa Indonesia. Pendidikan S1 Prodi Pendidikan Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Tinggal Rumah Singgah

Selamat Tinggal Rumah Singgah

Tantangan Gurusiana Menulis Hari ke-59 # Pentigraf

Teriknya mentari menerpa tubuh Dali di antara bising knalpot jalanan. Delapan bulan sudah Dio menjadi pengamen jalanan . Hal itu, karena ibunya yang menjadi TKW tanpa kabar dan menghentikan kiriman uangnya. Dia menjadi yatim sejak usia dini dan tinggal dengan Pamannya.

Dio terpaksa putus sekolah , dan tinggal di rumah singgah, karena perundungan anak tiri pamannya. Kehidupan keras jalanan tak melupakan ketaatannya pada Allah swt.

Dali sesekali memainkan ukulele-nya sambil mengenang kebersamaan dengan ibunya. Dia merindukan kehangatan dan kelembutan ibunya. Selalu terngiang pesan ibunya bahwa kejujuran dan ketaatan pada Allah swt adalah kunci hidupnya. Kenangan manis itu berganti dengan rasa cemas yang mendera Dali. Hari ini, Dali tak boleh mengamen oleh pengasuh rumah singgah, karena akan ada keluarga yang menjemputnya. Dia yakin Pamannya akan menjemputnya.

Akhirnya tamu itu datang juga ke rumah singgah. Dio sendiri tidak mengenalinya , tetapi pengasuh rumah singgah terlihat memeriksa berkas yang disodorkan tamunya. Laki-laki perlente itu berbicara dengan seseorang dan menyodorkan HP-nya ke Dali

“ Dali ikutlah sama Pengacara Ibu ya , kamu sekolah lagi,” Ibunya Dali merajuk lewat video call. Ibunya Dali di Malaysia tersangkut hukum membela diri dari majikannya ,karena kasus pelecehan seksual. Laki-laki perlente itu, mengajak Dali menjemput Ibunya di Bandara. Dali kembali dalam kehangatan ibunya yang kini bekerja di kantor pengacaranya.

Sumber Gambar: https://www.picuki.com/tag/savekpkindonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post