Ummi Royhana

Dia lahir di Jember, pada tanggal 27 Agustus 1982. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Memahami Kecerdasan Majemuk Siswa

Kegiatan Belajar di Kelas terkadang menimbulkan efek jenuh pada siswa. Untuk menghindari hal tersebut, guru perlu strategi jitu. Strategi yang digunakan pun harus menarik dan menyenangkan. 

Setiap siswa memiliki kecerdasan yang berbeda. Kecerdasan tersebut disebut multiple intelegence, yang terdiri dari 8 macam kecerdasan. Diantaranya;

- Cerdas spiritual

- Cerdas bahasa

- Cerdas logika matematis

- Cerdas kinestetik

- Cerdas visual

- Cerdas musikal

- Cerdas naturalistik

- Cerdas interpersonal

- Cerdas intrapersonal

Guru juga harus memahami kecerdasan masing-masing siswa. Hal tersebut bertujuan memudahkan guru dalam mentransfer ilmu serta membimbing dan melatihnya. Sehingga siswa berkembang sesuai passionnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post