Supardi Harun Ar Rasyid

lahir di Kab.Sukoharja,Jawa Tengah.Lulusan IKIP Negeri Semarang ,jurusan bahasa Inggris. Sebagai pecinta literasi dan pemerhati pendidikan.Pernah me...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBACA KORAN LEBIH MENYEHATKAN

MEMBACA KORAN LEBIH MENYEHATKAN

MEMBACA KORAN LEBIH MENYEHATKAN

Supardi Harun

" Orang yang tidak banyak membaca pasti tidak banyak tahu. Orang yang tidak banyak tahu sangat dekat dengan kebodohan. Dan kebodohan akan sangat dekat dengan kemiskinan." (Helmy Yahya).

Membaca ternyata dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca, otak dituntut untuk berpikir, menganalisis berbagai masalah, mencari jalan keluar.

Salah satunya adalah membaca koran. Bukannya, sekarang sulit mencari koran? Iya betul. Tidak seperti dulu mudah membeli koran. Di perempatan jalan, di lampu merah banyak anak kecil menjual koran. Mereka berebut pembeli. Di samping itu banyak juga di pinggir toko-toko menjual koran. Bahkan tidak sedikit yang berlangganan koran di rumah,di kantor dan di sekolah.

Termasuk perpustakaan sekolah saya, di Citra Bangsa selalu membeli koran. Walaupun tidak setiap hàri, paling tidak seminggu sekali tersedia koran baru di perpustakaan. Seperti , Warta kota, super ball,Pos kota dan sebagainya. Karena saat ini memang tidak mudah untuk mendapatkan. Selain itu, juga jarang ditemukan terbitan koran. Hanya beberapa perusahaan penerbit yang masih exis mencetak koran.

Kenapa sekarang sedikit sekali koran terbit? Ya..karena meningkatnya digitalisasi di semua lini. Termasuk dunia penerbitan. Saat ini berita bisa kita akses secara online dengan mudah. Baik itu di handphone atau di laptop.

Namun demikian, saya lebih senang membaca koran secara langsung.

Ada beberapa kelebihan membaca koran diantaranya,

Pertama, layout lebih menarik. Karena dikoran disertakan gambar-gambar yang akan menguatkan isi berita tersebut. Sehingga ketika kita membaca koran lebih merasa enjoy karena bentuknya lebar

Kedua,bisa dibaca berulang kali. Misal, sekali duduk belum selesai bisa dilanjutkan dilain waktu.

Ketiga, murah. Membaca koran tidak perlu quota internet. Tidak perlu data seperti membaca berita online di handphone. Sehingga bisa dibaca dimana saja tanpa jaringan internet.

Keempat, sehat untuk kesehatan mata. Membaca berita di koran mata kita lebih nyaman tidak pedas dibanding membaca di handphone. Jika kita membaca berita di handphone lambat lain mata kita terasa sakit, karena kena radiasi dari handphone.

Sejatinya membaca koran lebih sehat daripada membaca berita di handphone.

Bekasi, 19 Oktober 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post