Supardi Harun Ar Rasyid

lahir di Kab.Sukoharja,Jawa Tengah.Lulusan IKIP Negeri Semarang ,jurusan bahasa Inggris. Sebagai pecinta literasi dan pemerhati pendidikan.Pernah me...

Selengkapnya
Navigasi Web
PAK LURAH BELI TIKET EKONOMI

PAK LURAH BELI TIKET EKONOMI

Sebuah pentigraf ( cerita tiga paragraf)

PAK LURAH BELI TIKET EKONOMI

Oleh: Supardi HR

Malam itu saya terkejut melihat Pak lurah duduk di kereta ekonomi.Namun, saya tidak yakin. Apakah itu pak lurah Sarjono atau bukan. Saya berdiri dan geser mendekat ke arah tempat duduk pak lurah. Saya perhatikan wajahnya dan gerak geriknya. Saya belum berani menyapa. Saya hanya diam seribu kata.

Pak lurah terlihat murung. Hanya sesekali ngobrol dengan orang sebelahnya. Itupun kalau disapa duluan. Dia lebih sering menutupi wajahnya dengan topinya. Ditawari makanan dan minuman oleh penumpang juga ditolaknya.

Saya semakin penasaran. Apakah bapak itu mantan lurah atau bukan. Kebetulan kursi depannya kosong. Ada penumpang lain turun di stasiun Purwokerto. Saya bergeser dan duduk di kursi depannya. Supaya tidak penasaran saya pun langsung bertanya. " Maaf apakah bapak, adalah mantan lurah desa Sukamiskin?" Ternyata jawaban benar. Dia adalah pak Sarjono, mantan lurah. Kini pak Sarjono terlihat kurus dan lebih tua. Setelah ditanya. Jawabnya singkat. "Istri kedua saya meninggal satu yang lalu" jawab Pa Sarjono. Sambil mengusap air mata dengan selembar tisu.

Purwokerto, 3 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post