Zainaldi, M. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MEMOHON ANPUNAN

MEMOHON ANPUNAN

tantangan hari ke-64

#Gurusiana

Oleh: Zainaldi

Setiap manusia memiliki kesalahan dan dosa. Dan setiap dosa akan membuat gelisah pelakaunya. Kegelisan akan terobati ketika seseorang memohon ampunan kepada Allah atas segala kesalah dan dosa yang telah ia lakukan.

Dalam surat Nuh ayat 28 Allah berfirman.

(رَّبِّ ٱغۡفِرۡ لِی وَلِوَ ٰ⁠لِدَیَّ وَلِمَن دَخَلَ بَیۡتِیَ مُؤۡمِنࣰا وَلِلۡمُؤۡمِنِینَ وَٱلۡمُؤۡمِنَـٰتِۖ وَلَا تَزِدِ ٱلظَّـٰلِمِینَ إِلَّا تَبَارَۢا)

Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, dan siapa pun yang memasuki rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zhalim itu selain kehancuran.”

Memohon ampunan kepada Allah adalah wujud penyesalan kepada Allah atas segala dosa dan perbuatan aniaya yang telah dilakukan dan seseorang juga menyadari tidak satupun dosa yang dapat mengampuni kecuali Allah swt.

Dalam Surat Al-Qashash ayat 16 Allah juga berfirman

(قَالَ رَبِّ إِنِّی ظَلَمۡتُ نَفۡسِی فَٱغۡفِرۡ لِی فَغَفَرَ لَهُۥۤۚ إِنَّهُۥ هُوَ ٱلۡغَفُورُ ٱلرَّحِیمُ)

Dia (Musa) berdoa, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menzhalimi diriku sendiri, maka ampunilah aku.” Maka Dia (Allah) mengampuninya. Sungguh, Allah, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Oleh sebab itu marilah untuk selalu memohon ampun kepada Allah atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan semog dengan senantiasa memohon ampunan kepada Allah hidup dan kehidupan kita mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post