Siti Zulaikah, S.Pd/Lika

Ridho Allah segalanya, InSyaa Allah qobul segala hajat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembangkan Karakter Anak

Kembangkan Karakter Anak

Bulan Ramadan merupakan sebuah moment yang tepat bagi untuk memperbanyak amal kebaikan, baik dalam bentuk ibadah langsung kepada Allah SWT maupun kegiatan yang bernilai sosial. Selain sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan performa diri, bulan Ramadan juga merupakan waktu yang paling tepat untuk lebih meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama.

SDN Kapasari 1/292 yang beralamat di Jalan Pecindilan II No. 43 Kecamatan Genteng Surabaya kode pos 60273 yang juga merupakan sekolah inklusi mengadakan kegiatan pondok ramadan untuk mengisi kegiatan pada bulan puasa di sekolah. Kegiatan bertujuan untuk menguatkan nilai-nilai religius dan mengembangkan nilai-nilai karakter siswa.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa beragama Islam kelas 1 sampai 6 yang masing-masing terdiri 2 rombel. Atas persetujuan kepala sekolah, M. Iksan selaku ketua menyusun jadwal kegiatan dan selanjutnya share di grup WA sekolah dan diteruskan ke grup WA orang tua oleh masing-masing guru kelas. Kegiatan berlangsung 27-30 Maret 2023 dan bertempat di aula.

Ada 4 kelompok, di antaranya kelompok I siswa kelas 1 dan 2 akan mengikuti Pondok Ramadhan pada hari Senin, 27 Maret 2023 yaitu bertepatan dengan acara pembukaan Pondok Ramadhan, kelompok II siswa kelas 3 mengikuti Pondok Ramadhan hari Selasa, 28 Maret 2023, kelompok III siswa kelas 4dan 6 mengikuti Pondok Ramadhan hari Rabu, 29 Maret 2023, sedangkan kelompok IV siswa kelas 5 yang akan mengikuti Pesantren Ramadhan hari Kamis, 30 Maret 2023.

Dengan tenang dan santun Iksan menyampaikan materi pondok dengan tema Puasaku Totalitas, Ramadanku Berkualitas, Belajarku Tuntas ke semua siswa khususnya siswa kelas 5 yang kegiatannya sampai dengan sholat tarawih. Bagi takjil yang dibagikan guru di tepi jalan juga diadakan. Di sela waktu menunggu berbuka ada tampilan perwakilan siswa kelas 5 yang penuh talenta, yaitu Zayneta Mukarromah Arfa dengan lagu Rahmatan Lil Alamin dan Nada Fakhirah dengan dongeng legenda Kota Surabaya.

Tepat azan Maghib berkumandang, dengan bimbingan bapak ibu guru siswa kelas 5 yang sudah dibagi di dua ruangan terpisah serentak membaca doa berbuka puasa. Menu buka puasa sudah disiapkan oleh beberapa perwakilan orang tua.

Kegiatan berakhir setelah salat tarawih 11 rakaat dan bersalaman satu sama lain. Kepala sekolah menyampaikan pesan semoga kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan sopan santun dan saling menghargai terhadap sesama manusia serta meningkatkan semangat belajar siswa sesuai dengan tema kegiatan. Yel-yel sekolah tidak lupa diucapkan serentak oleh semua guru dan siswa ”SDN Kapasari 1 jaya jaya jaya luar biasa”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post