Siti Zulaikah, S.Pd/Lika

Ridho Allah segalanya, InSyaa Allah qobul segala hajat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Warung Keren di Gang Masjid
Reportase Surya Minggu, 8/1/2023

Warung Keren di Gang Masjid

Mendengar kata warung pastinya terbesit tentang tempat yang merupakan usaha kecil milik keluarga berbentuk kedai, kios, dan toko kecil yang menjual sebagian kecil makanan dan minuman. Tetapi tidak dengan Warung Andya yang terletak di pinggir jalan, tepatnya di gang Masjid no.12 Bungurasih Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo kode pos 60256.

Seperti saat dikunjungi kali pertama bersama keluarga pada Jumat, 30 Desember 2022 pukul 16.00 WIB. Suasana alami pedesaan sangat tampak dengan gazebo-gazebo besar dan mini yang terbuat dari bambu mulai depan sampai belakang. Aneka tanaman menghiasai sepanjang area warung, pun kolam ikan hias.

Meskipun beberapa pengunjung menggunakan mobil, disarankan menggunakan motor karena jalan masuk sempit. Saat sampai langsung parkir dan bayar di pintu masuk. Pengaturan parkir sangat rapi dengan dibantu 2-3 orang penjaga parkir. Selanjutnya bertanya kesediaan tempat dan memesan makanan ringan atau berat, dan aneka minuman di kasir.

Pengunjung bisa memilih indoor atau outdoor. Suasana asyik, syahdu, dan nyaman saat menikmati aneka makanan dan minuman yang dipesan. Fasilitas lainnya mulai dari toilet bersih sampai musala juga tersedia. Menu makanan dan minumannya sangat ramah di kantong. Ada paket hemat “Pak Mat Bakar” dan Pak Mat Sambelan” mulai dari berdua sampai bersepuluh orang. Untuk paket hemat “Pak Mat Bakar ” bersepuluh terdiri dari gurami bakar, gurami asam manis, ayam bakar kecap, ayam bakar bumbu rujak, cah kangkong, urap-urap, tahu, tempe, nasi, sambal, lalapan, snack, es teh. Untuk paket hemat “Pak Mat Sambelan” bersepuluh terdiri dari 2 bebek goreng, 4 ayam goreng, 4 lele goreng, jamur krispi, telur dadar, tahu, tempe, sambal, nasi, lalapan, snack, es teh.

Untuk minuman tersedia dari menu racikan hingga menu instan. Pada daftar menu juga tertulis makanan dan minuman yang best seller. Untuk minuman aneka kopi dan makanan kekinian juga tersedia. Nisa salah satu pengunjung dari Surabaya pusat mengatakan sangat puas menikmati liburan di Warung Andya karena ada arena bermain juga anaknya. “Ini warung keren yang ada di gang masjid, “terang Nisa.

Isa pengunjung dari Pamekasan yang kebetulan berlibur ke Surabaya mengatakan sangat nyaman menikmati makanan di gazebo bersama keluarga besar sambil menghirup udara segar dan suasana sejuk serta pelayanan yang memuaskan. “Selanjutnya akan Saya agendakan ke sini bersama keluarga besar,”tambah Isa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post