Hujrah Rafi'ah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Selingkuh

Siang ini... tiba tiba aku disodorkan pertanyaan tentang selingkuh. Satu kata yang seringkali menjadi momok setiap hubungan yang dilandaskan pada kesetiaan dan kepercayaan...

Selingkuh.... menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) :

1. Suka Menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri, tidak berterus terang, tidak jujur, curang, serong.

2. Suka menggelapkan uang, korup.

3. Suka menyeleweng.

Jadi Berselingkuh adalah : bertindak atau berbuat selingkuh.

Dan Perselingkuhan adalah : hal berselingkuh.

Dari definisi selingkuh diatas, dapat kita pahami. Bahwa selingkuh cakupannya cukup luas. Karena orang yang suka menggelapkan uang misalnya, termasuk dalam tindakan selingkuh.

Namun dalam pertanyaan yang siang ini disodorkan adalah yang berhubungan antara dua orang.... laki-laki dan wanita. Hubungan yang berkaitan dengan perasaan cinta dan kasih sayang.

Kebanyakan orang mendefinisikan selingkuh itu saat salah satu pasangan menjalin hubungan kasih dengan orang lain, baik dilakukan oleh pihak laki-laki ataupun dilakukan oleh pihak perempuan.

Ada juga yang memahami bahwa selingkuh itu jika memiliki rasa cinta kepada oranglain, atau merasa nyaman bisa curhat dengan lawan jenis yang bukan pasangannya, atau menyimpan hasrat kepada selain pasangannya.

Namun menurut penulis, orang sering lupa dijaman yang semakin canggih ini, bahwa selingkuh itu juga jika seseorang lebih perhatian kepada sesuatu melebihi kewajibannya kepada pasangannya atau sesuatu yang menjadi tanggungjawabnya. Misalnya seseorang yang kecanduan dengan game, bisa masuk kategori selingkuh dengan game tersebut. Biasanya tidak jujur dan sibuk sendiri. sehingga menjadikan perhatiannya dan tanggungjawabnya tidak bisa dilaksanakan dengan baik dikarenakan kecanduannnya dengan games online.

Atau seorang pecandu narkoba atau minuman keras, seringkali berselingkuh dengan narkoba atau minuman keras. Suka menyembunyikan kecanduannya untuk kepentingannya sehingga melupakan kewajibannya.

Di masa canggih seperti ini, dimana reuni biasa terjadi, selingkuh seringkali menjadi cerita akhir yang terjadi sesudah reuni terjadi. Dikarenakan Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK). Tentu kasus seperti ini terjadi jika kedua nya pernah memiliki kisah cinta di masa lalu. Yang bersemi kembali saat reuni terjadi.

Lalu apakah disebut selingkuh juga seseorang yang pernah menyukai seseorang dimasa lalu kemudian bertemu kembali namun tak terjadi apa - apa diantara keduanya. Sebab keduanya tak pernah menjalin kisah apapun sebelumnya ??

Entahlah... namun yang pasti memang ada saat nya kita tak bisa lupa akan kisah hidup kita dimasa lalu. Selama kita tahu batasannya serta kewajiaban kita terhadap apa yang telah kita pilih dimasa kini, memiliki kenangan apapun memang tak bisa dielakkan. Maka belajar untuk bersikap dewasa memang dibutuhkan. Sebab semua pilihan sikap selalu memiliki dimensi tanggungjawab.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab

10 Jul
Balas

terimakasih pak Leck Murman sudah mampir

10 Jul

Hati-hati dengan pergaulan. Jaga diri kita untuk tidak berdekatan dengan perbuatan yang nyerempet-nyerempet.

10 Jul
Balas

iya pak Yudha terimakasih nasihatnya.

10 Jul

Hati hati bu....selingkuh ibarat mata pencuri selalu mengawasi segala gerak getik kita.

10 Jul
Balas

iya bu terimakasih sudah mampir di tulisan saya

10 Jul
Balas

Selingkuh... tambah ilmu baru...trnyt tdk hny mnjalin kasih dengan orang lain... mksh Mba Fifi sdh berbagi

09 Jul
Balas

iya bunda terimakasih

09 Jul



search

New Post