Lapas Malang

Berita dari Lapas Kelas I Malang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jelang Wisuda PP At Taubah Lapas Kelas I Malang Gelar Khotmil Qur'an
Jelang Wisuda PP At Taubah Lapas Kelas I Malang Gelar Khotmil Qur'an

Jelang Wisuda PP At Taubah Lapas Kelas I Malang Gelar Khotmil Qur'an

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Sejumlah santri PP At Tubah sedang khusyuk membaca Al-Qur'an di Lantai I Masjid At Taubah Lapas Kelas I Malang.

Acara Khotmil Qur'an ini digelar guna mengungkapkan rasa syukur karena pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2023 akan digelar wisuda guru Al-Qur'an dan Wisuda penghafal kitab Aqidatul Awam. selain ungkapan syukur acara ini juga digelar sebagai ucapan doa agar acara yang telah di persiapkan dapat berjalan dengan lancar, dan tentunya ilmu Al-qur'an menjadi berkah dan berguna dari WBP yang mengikuti wisuda tersebut.

Sebanyak 56 calon wisudawan guru Al-Qur'an dan 15 santri penghafal nadzom kitab aqidatul awam, tertib dan dengan seksama membaca Al-Qur'an. Berbagai bentuk pembinaan kepribadian di Lapas Kelas I Malang terdapat di PP At Taubah, diantaranya adalah Proses Kegiatan Belajar Mengajar ( PKBM ) Al-Quran metode UMMI dan juga pengajian Kitab Rampak Naong.

Sejumlah 56 santri telah lulus setelah mengikuti berbagai seleksi untuk menjadi guru Al-Quran metode UMMIl seperti halnya pra tashih 1 dan 2, tashih rekomendasi 1 dan 2, tahsin dan sertifikasi.

Disisi lain, sejumlah 15 orang santri PP At Taubah Lapas Kelas I Malang juga telah lulus sebagai penghafal nadhom kitab Aqidatul Awam, yang seleksinya dilakukan oleh komunitas Rampak Naong.

"Besar harapan bagi seluruh WBP yang telah mengikuti kegiatan pembinaan kepribadian di bidang keagamaan dalam PP At Taubah Lapas Kelas I Malang, untuk menjadi bekal bermasyarakat ketika setelah menjalani masa pidananya" ujar Ka Lapas Kelas I Malang Ketut Akbar Herry Achjar.

L’SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post