Lapas Malang

Berita dari Lapas Kelas I Malang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Produk Karya WBP Lapas Kelas I Malang Diapresiasi Wamenkumham RI
Produk Karya WBP Lapas Kelas I Malang Diapresiasi Wamenkumham RI | dok.humaslapasmalang

Produk Karya WBP Lapas Kelas I Malang Diapresiasi Wamenkumham RI

LAPAS MALANG - Jum'at (26/05/2023) Produk Hasil Karya WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapatkan apresiasi besar dalam kegiatan Kumham Goes To Campus 2023 di Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, salah satunya adalah dari Prof. Dr. Edward O. S Hiariej, SH., M. Hum. yang merupakan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI.

Kumham Goes To Campus 2023 adalah wadah mensosialisasikan berbagai kebijakan, program dan layanan Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat, khususnya civitas akademika. Terutama sosialisasi KUHP baru yang kepada masyarakat. Serta adanya diskusi positif tentang Hukum dan HAM di Indonesia.

Universitas Brawijaya (Unibraw) dipilih jadi lokasi penyelenggaraan pada Kamis 25 Mei 2023. Kegiatan ini menjadi perhatian besar bagi civitas akademika di Malang dan sekitarnya. Bertempat di Convention Hall Unibraw kegiatan ini digelar. Pada Kesempatan ini, Lapas Kelas I Malang ikut menyemarakkan kegiatan Kumham Goes To Campus dengan Pameran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Wamenkumham, Civitas Akademika dan Masyarakat yang hadir memberikan apresiasinya pada hasil karya WBP Lapas Kelas I Malang yang dipamerkan. Wamenkumham pun mendapatkan lukisan bergambar beliau hasil karya tangan Warga Binaan. Beliau menerima dengan senang hati sketsa gambar beliau.

Kumham Goes To Campus menjadi salah satu momen memperkenalkan Program Pembinaan dan Kemandirian WBP Lapas Kelas I Malang kepada masyarakat. Hal ini juga membuka pandangan masyarakat tentang WBP. Bahwa bagi WBP yang telah dicabut hak kebebasannya tetap bisa berkarya sehingga apabila mereka sudah keluar bisa kembali lagi kepada masyarakat dengan lebih baik.

Kalapas Kelas I Malang, Hari Azhari mengucapkan terima kasih pada Wamenkumham, Civitas Akademika dan Masyarakat yang hadir memberikan apresiasinya pada hasil karya WBP Lapas Kelas I Malang yang dipamerkan. Beliau berharap Kumham Goes To Campus jadi momen masyarakat melihat lebih dekat Program Pembinaan dan Kemandirian WBP yang ada di dalam Lapas Kelas I Malang.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

L'SIMA PASTI APIK !(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post