HUNAIFAH HAKIM

HUNAIFAH, S.Pd.SD dilahirkan di Takengon, 16 Oktober 1972 mengenyam pendidikan SD sampai SMA di tanah kelahirannya. Tahun 1991 lulus di IKIP Medan sekarang UNI...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berita Kepergian Bapak

Berita Kepergian Bapak

Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-412

Berita Kepergian Bapak

Hari itu.... Subuh pada Kamis pagi tanggal 7 Januari 2021hari yang tak pernah luput dari ingatan. Terdengar gawai berdering. Bergegas kuangkat gawai, dari seberang terdengar suara tangisan. Aku duduk terhenyak di sofa, air bening mengalir deras. Bumi seolah berputar, pandanganku gelap. Seolah dunia runtuh. Bapak dikabarkan koma. Setelah pukul 02.00 dini hari ke kamar mandi untuk berwudhu.

sampai di kamarnya terdengar suara Bapak menyebut asma Allah "Allahu Akbar" berulang kali. Bergegas adikku ke kamar beliau. Sambil menunjukkan kepala yang serasa mau pecah. Namun bibirnya tak henti mengucap "Laillahaillalah". Semakin lama kondisi beliau semakin ngedrop.

Sambil berbenah aku terus menelpon adikku agar terus membimbing bapak mengucap kalimat syahadat. Jangan pernah lengah. Dalam sebuah hadis Nabi SAW bersabda: "Ajarilah orang menjelang ajal di antara kalian mengucapkan La ilaha illallah (Tiada Tuhan selain Allah)" karena ini akan menghapuskan dosa-dosa." Alhamdulillah... Kepergian bapak tak henti mengucap kalimat tauhid 'Laillahaillalah". Semoga kepergian bapak merupakan kematian yang diridhai Allah Swt. Semoga Allah menerima amal ibadah beliau, mengampuni segala dosa-dosanya. Dan ditempatkan di JannahNya bersama golongan orang-orang yang beriman.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin... Al Fatihah untuk alm Ayahanda Bu Hunaifah. Salam sukses Bu Hunaifah.

23 Jul
Balas

Aamiin YRA.... Pasti masih kangen banget ya, Bun.

24 Jul
Balas

Aamiin ya robbilallamin. Al-Fatihah. Tetap sabar, tetap senyum dalam menerima cobaan Allah ya bunda. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

23 Jul
Balas

Alfatihah buat Bapak. Sehat dan suksess elalu Bu cantik

23 Jul
Balas

Aamiin ya rabbal 'alamin.

23 Jul
Balas

Smga bp diterima di sisi-Nya, bahagia di surga-Nya. Amin.

23 Jul
Balas

Amin. Semoga bapak damai bersama-Nya. Amin

24 Jul
Balas

Aamiin. Salam sehat srlalu Bu Hanaifah Hakim.

23 Jul
Balas

Amin ya rabbal alamin

23 Jul
Balas

Innalilahi wa innailaihi roojiuun allahumaghfirlahu warhamhu waafini wa'fuanhu.

23 Jul
Balas

Semiga Almarhum husnul khotimah. yang sabar bunda Ifah. salam skss

23 Jul
Balas

Aamiin. Semoga Allah memberikan Bapak tempat terbaik di sana.

25 Jul
Balas

Semoga Allah menerima amal ibadah Bapak... dan keluarga diberi kekuatan. Salam sehat ibu.

24 Jul
Balas



search

New Post