HUNAIFAH HAKIM

HUNAIFAH, S.Pd.SD dilahirkan di Takengon, 16 Oktober 1972 mengenyam pendidikan SD sampai SMA di tanah kelahirannya. Tahun 1991 lulus di IKIP Medan sekarang UNI...

Selengkapnya
Navigasi Web

Beternak Ayam

Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke 395

Beternak Ayam

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu, sudah sepuluh hari liburan kenaikan kelas. Biasanya liburan sekolah kami sekeluarga mengunjungi bapak yang ada di Takengon Aceh Tengah dimana tempat kelahiran saya. Liburan kali ini merupakan liburan pertama tanpa bapak. Beliau telah berpulang ke Rahmatullah sejak tanggal 9 Januari 2021.

Saya dan suami memutuskan tahun ini liburan di rumah saja, mengingat beberapa daerah memberlakukan PPKM mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang tidak terkendali. Alhamdulillah waktu liburan ini saya manfaatkan mengurus ternak ayam kampung yang berada di halaman belakang rumah.

Betapa senangnya pagi hari, ketika membuka kandang ayam, ayam-ayam berhamburan membuat senang hati, apalagi ketika menabur biji jagung betapa riuhnya mereka berebut makanan. Ini menjadi keasyikan tersendiri. Kala sore hari saya membersihkan kandang dan membakar sampah dari daun yang berguguran. Setelah itu baru memberikan makanan dan menggiringnya untuk masuk ke kandang. Semoga ayam-ayam ini akan berkembang biak dengan cepat. Wah.. tidak terasa waktu liburan hampir usai.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sehat dan bahagia selalu Bunda dan kluarga. Aamiin

06 Jul
Balas

Sehat dan bahagia selalu Bu Hunaifah dan kluarga. Aamiin

06 Jul
Balas

Senangnya lihat ayam hilir mudik memakan jagung. Liburan yang menyenangkan ya, Bun.

08 Jul
Balas

Alhamdulillah bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk mendukung ketahanan pangan saat PPKM Darurat ya bunda. Pakde juga punya beberapa ekor.Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Selamat malam selamat beristirahat.Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

06 Jul
Balas

Ulasan yang sangat menarik

07 Jul
Balas

Semoga ayamnya bereproduksi lancar. sehat dan suksess elalu Bu cantik

07 Jul
Balas

Selalu menginspirasi bunda,,, Terima kasih sudah berbagi. Salam literasi

06 Jul
Balas

Ulasan yang keren semoga sukses beternak ayamnya bun

06 Jul
Balas

Selamat berlibur dan selamat beternak ayam Bunda.. saya juga senang melihat telur-telur ayam yang banyak. Salam sukses Bunda

06 Jul
Balas

Berlibur yang menghibur, aman dan murah meriah, hehe...

06 Jul
Balas

Spt masa kecil sy bunda, ayam km banyak seneng bgt...slm sht sukses sllu

06 Jul
Balas

Asyik, bu. Ada kesibukan. Semoga ternaknya tetap jalan. Bisa juga jadi hiburan atau penghasilan. Salam sukses.

06 Jul
Balas

Selamat berlibur Bunda walaupun hanya di rumah saja, salam sukses selalu

06 Jul
Balas

Aamiin,,, barakallah bunda,,, abah sy juga seneng sekali melihara ayam. Jadi pengen pulang

06 Jul
Balas

Kegiatan yang membahagiakan Bunda. Saya juga pelihara ayam, meskipun cuma 4 ekor, tapi asyik juga, sudah siap kalau ingin potong. Salam sehat selalu

06 Jul
Balas

Mantap ulasannya Bu. Mari kita saling berkunjung dan menginspirasi

06 Jul
Balas

Dulu suami saya juga suka beternak ayam dan termasuk sinung Bun. Sayangnya, habis dimakan biawak kecil. Kalau di tempat saya namanya Nyambek. Memang menyenangkan sekali melihat ayam berkerumun makan jagung, dedak, atau beras Bun. Semoga sukses Bunda.

06 Jul
Balas

Terima kasih kunjungannya bunda. Salam sukses selalu.

06 Jul



search

New Post