HUNAIFAH HAKIM

HUNAIFAH, S.Pd.SD dilahirkan di Takengon, 16 Oktober 1972 mengenyam pendidikan SD sampai SMA di tanah kelahirannya. Tahun 1991 lulus di IKIP Medan sekarang UNI...

Selengkapnya
Navigasi Web
Duka Negeriku
Gambar diambil dari Kompas.com

Duka Negeriku

Tagur Hari Ke 412

Duka Negeriku

Negeri yang terkenal dengan negara "gemah ripah loh jinawi," negeri yang menyimpan sumber daya alam yang melimpah. Negeri yang indah dengan sejuta pesona. Negeri tempat aku dilahirkan. Negeri yang terikat oleh semboyan bangsa"Bhinneka Tunggal Ika," walaupun kami berbeda-beda namun tetap satu jua. Negeri dengan penduduknya yang ramah dengan kepribadian berazaskan Pancasila.

Itu dulu... Sekarang ibu Pertiwi merintih dalam duka. Kini negeri kami menjadi pesakitan karena si covid-19. Menyebabkan seluruh sendi ditubuh bumi Pertiwi tak berdaya. Tiada lagi senyum ramah guru menyambut siswa di gerbang sekolah, tak ada lagi bergema suara jamaah mengagungkan kebesaran-Mu.

Kini yang ada rasa ketakutan pada makhluk yang kasat mata. Takut untuk bersekolah... Sehingga terjadi jarak antara guru dan siswa, kini mereka belajar sendiri melalui android mereka. Apakah kita tidak takut mereka belajar sendiri menggunakan gawainnya? Pasti takut, karena kita menyadari mereka anak-anak yang sedang bertumbuh kembang (untuk siswa SD dan SMP). Mereka ingin mengetahui segalanya. Apakah kita bisa membendung konten yang merusak akal sehat mereka? Nauzubillah... Semoga Engkau melindungi generasi penerus kami Yaa Rabbku. Yaa Allah... Kami memohon hanya kepada-Mu lindungi negeri kami. Yaa Rabbku... Lindungi negeri kami dari penyebaran virus corona yang kian mengganas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin... Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengakhiri masa pandemi ini. Sehat dan sukses selalu Bu Hunaifah. Salam literasi.

25 Jul
Balas

Aamiin... Iya, Bun. Itu yang kita khawatirkan. Sekolah tempat menempa karakter juga. Smg orang tua mendampingi siswa2 kita belajar di rumah.

25 Jul
Balas

Aamiin ya robbilallamin. Semoga pandemi segera berakhir ya bunda. Tetap terapkan 6M agar benar-benar terhindar dari virus korona varian apapun. Jika terpaksa keluar rumah tetap terapkan minimal 3M.Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

25 Jul
Balas

Keren banget ulasannya

25 Jul
Balas

Aamiin Semoga pandemi segera berlalu. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

26 Jul
Balas

AamiinSemoga corona cepet pergi

25 Jul
Balas

Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga kita semua bisa beraktivitas normal lagi. Salam sukses selalu, Bu Hunaifah.

25 Jul
Balas

Aamiin.. Semoga kita semua sabar dan sehat. Salam sukses bunda

25 Jul
Balas

Aamiin, semoga Allah melindungi kita dan bumi Pertiwi dari segala Angkara murka, merinding bacanya Bun, sedih pastilah tapi kita harus tetap semangat dan bangkit bergerak demi anak bangsa

25 Jul
Balas

Semoga masih tersisa potensi kebaikan negeri ini untuk generasi yang akan datang. Semoga segala pinta Allah kabulkan. Aamiin.

25 Jul
Balas

Semoga selalu sabar dalam ujian ini ya bun

25 Jul
Balas

Smga negeriku sgra sembuh dr dukanya. Slm sukses sht sllu bunda...

26 Jul
Balas

Amin. Semoga kita semua tetap sabar dan mampu bertahan demi negeri kita. Amin. Salam sukses ,Bu

25 Jul
Balas

Aamiin semoga negeri kita sembuh.

26 Jul
Balas

Aamiin, semoga pandemi segera berlalu, keren tulisannya Bunda, salam sukses selalu

26 Jul
Balas

Aamiin, semoga cepat pulih bu, sukses srlalu bu

25 Jul
Balas

Aamiin. Semoga pandemi benar-benar segera berlalu.

25 Jul
Balas

Aamiin..Semoga neng Corona segera berlalu

25 Jul
Balas



search

New Post