HUNAIFAH HAKIM

HUNAIFAH, S.Pd.SD dilahirkan di Takengon, 16 Oktober 1972 mengenyam pendidikan SD sampai SMA di tanah kelahirannya. Tahun 1991 lulus di IKIP Medan sekarang UNI...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sabar dan Tawaqal

Sabar dan Tawaqal

Tagur Hari Ke-414

Sabar dan Tawaqal

Dalam menjalani kehidupan ini, so pasti kita pernah merasakan pasang surut, pahit dan getirnya, suka dan duka kehidupan. Sejatinya hidup adalah ujian dari Allah SWT. Karena sesungguhnya dunia adalah ladang ujian bagi insan manusia. Ujian itu tak mesti melulu berbentuk sesuatu yang buruk. Ujian bisa juga sesuatu yang baik. Allah SWT berfirman yang artinya:

"Setiap jiwa pasti akan mati. Dan, Kami uji kalian dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan; kepada Kamilah kalian kembali." (QS al- Anbiya' [21]: 35).

Pada saat bahagia, terkadang manusia menjadi lupa. Sebaliknya, saat duka mendera, seringkali manusia berkeluh-kesah. Bagi hamba Allah Swt yang beriman, hidup adalah ujian. Selama hidup, selama itulah kita diuji Allah Swt.

"Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa, Maha Pengampun." (QS Al-Mulk: 2).

Allah SWT mencintai hamba-Nya yang bersabar menghadapi ujian atau cobaan. Sebagai manusia tidak berprasangka buruk pada Allah SWT dengan datangnya musibah dan kita bisa mengambil hikmah dari ujian tersebut.

Bahkan kita harus bersegera merendahkan diri kepada-Nya, meminta diangkatnya beban yang menghimpitnya, dan tidak berputus asa dari pertolongan-Nya. Dengan demikian bila terjadi musibah tidak saling menyalahkan siapapun, karena semua yang terjadi di dunia ini semua atas kehendak Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

28 Jul
Balas

Makasih ulasannya, Bun. Harus berbaik sangka sama Allah terus ya, Bun.

28 Jul
Balas

Aamiin ya robbilallamin.Semoga kita termasuk golongan orang yang sabar dan tawakal ya bunda.Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

29 Jul
Balas

Amin. Smga kt diberi kekuatan unt menghadapi liku hdp ini ya bund. Slm sht sukses sllu.

28 Jul
Balas

Amin. Ulasan siip, Bu. Semoga kita menjadi pribadi yang tetap sabar dan tawaqal menghadapi segala ujian. Salam sukses, Bu.

29 Jul
Balas

Benar Bu semua yang terjadi adalah atas kehendakNya.

29 Jul
Balas

Sabar dan tawakal hanya itu penolong jiwa ya Bu Salam literasi.

31 Jul
Balas

Cakep ulasannya Bunda, sabar dan tawakal, dua kata sakti dalam hidup, salam sukses selalu

28 Jul
Balas

Terima kasih tausiyahnya Ustazah Ifah. Semoga kita termasuk orang yang sabar dan beramal saleh.

29 Jul
Balas

Semoga doa kita diijabah Allah SWT. sukses selalu bunda Ifah dalam skss

28 Jul
Balas

Sabar dan tawakal.. yang diiringi dengan usaha.. ulasan yang keren Bund

28 Jul
Balas

sabar dan tawakal modal sukses dan bahagia. Sehat selalu Bunda.

30 Jul
Balas



search

New Post